Daerah Transit Wisata Raja Ampat, Kota Sorong Genjot Sektor Jasa

Daerah Transit Wisata Raja Ampat, Kota Sorong Genjot Sektor Jasa

KORANTANGERANG.com – Kota Sorong merupakan daerah transit bagi wisatawan untuk melanjutkan perjalanan menuju ke Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Sekertaris Daerah Kota Sorong Welly Tigtigweria di Sorong mengatakan, Domine Eduard Osok merupakan bandara transit bagi wisatawan tujuan Kabupaten Raja Ampat.

Dia mengatakan, sebelum menuju Raja Ampat wisatawan asing maupun lokal terlebih dahulu mampir di Kota Sorong karena penerbangan secara nasional dari luar daerah berakhir di Kota Sorong.

“Perjalanan selanjutnya ke Kabupaten Raja Ampat wisatawan menggunakan pesawat perintis dan kapal laut dari pelabuhan Kota Sorong,” katanya.

Karena itu, kata dia, Pemerintah Kota Sorong bersama Pemerintah Pusat membangun terminal bandara DEO dengan fasilitas yang memadai guna memberikan kemudahan bagi wisatawan mengunjungi Raja Ampat.

Ia menyampaikan, bahwa sebagai daerah transit wisatawan tujuan Raja Ampat tentunya sarana perhotelan Kota Sorong sangat memadai serta akses transportasi lancar karena sektor jasa itulah yang meningkatkan pendapatan daerah.

“Kota Sorong tidak memiliki sumber daya alam khususnya pertambangan sebagai sumber penghasilan daerah, sehingga pemerintah mendorong peningkatan sektor jasa guna meningkatkan pendapatan daerah.

Selain itu, pemerintah daerah juga fokus pada sektor pariwisata karena potensi pariwisata Kota Sorong dapat meningkatkan pendapatan daerah.

“Pengembangan pelabuhan Kota Sorong sebagai pelabuhan Internasional dalam tahapan pembangunan. Infrastruktur dasar terutama jalan sangat memadai dan mendukung Kota Sorong sebagai daerah transit wisata Raja Ampat,” tutupnya. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.