Cegah Sweeping Atribut Natal, Polisi Amankan Pusat Keramaian 

Korantangerang.com – Polresta Tangerang mengintensifkan pengamanan di titik-titik keramaian seperti pusat perbelanjaan, kafe, dan restoran. Pengamanan itu guna mengantisipasi aksi sweeping dari kelompok tertentu berkaitan dengan atribut Natal.

 

Seperti yang nampak di Kawasan Citra Food Festival, Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (20/12/17). Beberapa polisi dari Satuan Sabhara Polresta Tangerang terpantau melaksanakan pengamanan dan patroli jalan kaki. Polisi yang berjaga juga terlihat dilengkapi dengan senjata api laras panjang.

 

“Kita harus memastikan dan memberikan rasa aman baik kepada pengelola usaha, pengunjung, dan masyarakat secara umum. Jangan sampai ada aksi sweeping,” kata Kepala Bagian Operasi Polres Kota Tangerang Kompol Mirodin yang memimpin pasukan pengamanan.

 

Mirodin menjelaskan, aksi sweeping tidak boleh dilakukan oleh kelompok mana pun. Dikatakannya, jika ada kelompok yang memaksakan sweeping, maka kepolisian tidak segan untuk melakukan tindakan tegas. Apalagi ada keberatan, lanjut Mirodin, bisa disampaikan kepada kepolisian untuk diselesaikan melalui koridor hukum yang berlaku.

 

“Dalam kesempatan ini, kami juga mengajak semua pihak seperti pengusaha, para pekerja, dan unsur masyarakat lainnya untuk bersama-sama mengedepankan sikap saling menghargai, toleransi, dan saling menghormati demi terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat,” ujar dia.

 

Dijelaskan Mirodin, di setiap titik pengamanan akan ditempatkan 4 anggota untuk berjaga. Selain patroli pengaman jalan kaki, kata Mirodin, juga akan dilaksanakan patroli mobil untuk memastikan keamanan jelang Hari Raya Natal.(Mulyadi)