Cegah Penyakit Kronis dengan Pola Hidup Sehat

Cegah Penyakit Kronis dengan Pola Hidup Sehat

korantangerang.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada peserta jaminan kesehatan nasional kartu Indonesia sehat (JKN-KIS), BPJS kesehatan mengajak peserta JKN-KIS se-Indonesia yang tergabung dalam klub Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) untuk membudayakan pola hidup sehat melalui peningkatan aktivitas fisik dalam acara gebyar Prolanis yang berlangsung di Hotel Patra Jasa, Bandulu Anyer. Sabtu (30/05/2017).

“BPJS kesehatan mengajak untuk cara mengangulangi penyakit agar tidak semakin parah, agar pasien dapat mengetahui cara mengatasi penyakitnya dan menangulangi penyakitnya tersebut. Menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar dan mengkonsumsi makanan yang sehat agar daya tahan tubuh kuat,” ujar Toyalis selaku Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang kepada fajarbanten.com disela-sela acara.

Toyalis menghimbau, masyarakat dapat mengetahui jenis-jenis penyakit dan gejala-gejala yang diderita oleh pasien, dapat segera meminimalisir jenis penyakit yang dideritanya.

Dalam kegiatan yang digelar oleh BPJS ini, guna mensosialisasikan berbagai macam jenis penyakit kronis agar masyarakat paham dengan jenis-jenis penyakit tersebut.

Ditempat yang sama, Chandra Nurcahyo selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Serang, berpesan kepada masyarakat, betapa murah dan mudahnya untuk menerapkan pola hidup sehat. Cukup dengan melakukan senam pagi, kita sudah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berprilaku sehat sehari-hari. Diharapkan jumlah peserta JKN-KIS yang sakit bisa menurun,” pungkasnya.

Acara gebyar Prolanis ini dimeriahkan oleh sejumlah rangkaian kegiatan seperti senam Prolanis, edukasi kesehatan kepada masyarakat, pemeriksaan penunjang gratis bagi peserta Prolanis. Acara ini juga turut dihadiri dari lima wilayah Kabupaten/Kota yakni, Kota Serang, Pandeglang, Lebak, Serang dan Cilegon. Sebayak 930 orang turut hadir dalam kegiatan ini. (Wisnu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.