Cegah Narkoba BNN Sinergitas Dengan Mahasiswa

korantangerang.com -Maraknya peredaran Narkoba sangat meresahkan banyak kalangan dibanten, Badan Narkotika Banten menggelar sosialisasi bahaya Narkona dengan Bem Mahasiswa/Mahasiswi se-Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan masyarakat, BNN Provinsi Banten, Letkol Sugiono menegaskan bahwa persoalan narkotika bukan hanya tanggung jawab Badan Narkotika Nasional (BNN) tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama semua pihak yang terkait dan bersentuhan langsung terhadap pencegahan dan pemberantasan narkotika di Banten.

“ Sinergitas berbagai instansi terkait, seperti Mahasiswa, Pelajar, dan DPRD yang berkaitan dengan sisi penganggaran dan penanggulangan,” kata Sugiono, Jum’at (19/05/2017)

Lanjut Sugiono, persoalan narkotika di Indonesia sudah ada dalam kondisi darurat nasional. Untuk itu, pihaknya akan terus konsisten dalam memerangi narkoba.

“Masalah narkotika ini sudah darurat nasional. Indonesia merupakan negara terbesar ke empat di dunia dalam hal peredaran narkotika,”. Pungkasnya.

Sugiono berharap, dengan koordinasi yang dilakukan itu, dapat membangun komunikasi yang intens, termasuk pembentukan Peraturan Daerah (Perda) tentang undang-undang narkotika. Sehingga setiap SKPD memiliki payung hukum yang jelas mengenai kegiatan yang menyangkut pencegahan narkotika di Banten.

“Audiensi ini bentuknya penguatan koordinasi. Agar terbangun sinergitas yang lebih. Selanjutnya akan dilakukan sosialisasi yang kemudian akan dilakukan pembentukan Perda dari DPRD tentang narkotika. Sehingga SKPD itu dikuatkan di payung hukum. Ungkapnya. (ADVERTORIAL)