Catat! 4 Tempat “Ngopi” Asyik di Bandung

Catat! 4 Tempat “Ngopi” Asyik di Bandung

korantangerang.com – Budaya minum kopi di Indonesia sudah muncul sejak lama. Kalau dulu aktivitas “ngopi” dianggap identik dengan orang-orang tua, kini anak-anak muda sudah ikut mengonsumsi minuman tersebut. Buktinya, kedai kopi semakin menjamur dan dipenuhi anak-anak muda. Suasana tersebut antara lain bisa dilihat di Kota Bandung, dan sekitarnya. Namun, tetap saja tidak semua kedai kopi yang muncul belakangan ini mempunyai konsep yang unik. Tidak hanya rasa, beberapa tempat minum kopi “gaul” menyajikan interior khas dan pemandangan indah di sekitarnya, menghadirkan tempat asyik buat “ngopi”.

Berikut ini empat kedai kopi yang patut Anda singgahi setiap kali bertandang ke kawasan Paris van Java:

Armor Kopi

Kedai ini menawarkan keindahan saat menyeruput secangkir kopi. Armor kopi berada di kawasan Taman Hutan Raya, Dago, Kabupaten Bandung. Tidak perlu khawatir tersesat karenalokasinya cukup mudah ditemukan, meski seringkali macet menjadi halangan utama untuk bertandang ke kedai ini. Rasa lelah dari perjalanan akan terbayar lunas saat memandang deretan pohon pinus yang menjulang tinggi-lengkap dengan udara segar-yang mengitari kedai, berteman secangkir kopi robusta, arabica, atau liberica.

Kopi Selasar Sunaryo

Hampir sama dengan Armor kopi, kedai ini memberikan pemandangan indah saat ngopi. Bedanya, kedai kopi Selasar Sunaryo sebenarnya adalah galeri seni yang menyediakan kedai kopi di salah satu  sudut gedung. Di bangunan ini, terkadang ada pementasan teater, pemutaran film, pembacaan karya sastra, dan pameran lukisan. Di sinilah tambahan nilai unit bagi kedai, yang memastikan pengunjung betah berlama-lama tak semata ngopi. Di luar kedai pun disediakan tempat duduk kayu panjang yang berbaris dan dipayungu pohon besar rindang sehingga membuat pengunjung nyaman. Untuk menuju ke sana, Anda hanya perlu menempuh jarak 8 kilometer ke arah utara dari arah Gedung Sate, Kota Bandung melewati kawasan Cikutra.

Kopi Ireng

Kopi Ireng terletak di Bukit Pakar Timur, Kabupaten Bandung. Kedai ini menyediakan kopi lokal dengan cita rasa dan aroma kopi tidak kalah sedap. Hampir setiap malam, tempat ini dipenuhi pelanggan. Interior di kedai ini juga unik, berbentuk seperti rumah joglo dan dilengkapi kursi juga meja berbahan kayu. Saat menyeruput kopi pada malam hari, Anda berkesempatan menikmati pemandangan kerlap-kerlip cahaya Kota Bandung dari ketinggian.

Coffee and John

Jika Anda sedang berjalan-jalan di Jalan Naripan, Sumur Bandung, bagaimana jika kalian sempatkan untuk berkunjung ke kedai Coffee and John? Dijamin, Anda akan serasa di rumah. Interior kedai kopi ini juga terbilang unik. Kursi dan meja ditempatkan di tengah taman sehingga Anda bisa bersantai sembari ngopi. Jadi, ngopi pada siang hari pun tidak akan membuat Anda kepanasan karena banyak tanaman membuat sejuk. @Dewi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.