Cara Mudah Membuat Flying Noodles atau Mie Melayang

Cara Mudah Membuat Flying Noodles atau Mie Melayang

KORANTANGERANG.com – Jogjakarta terkenal dengan aneka kuliner yang siap menggoda lidah. Salah satu kuliner yang diminati oleh para wisatawan di Jogja adalah mie, termasuk Flying Noodles atau Mie Melayang. Belakangan ini foto-foto mi terbang atau mie melayang kerap mampir di linimasa media sosial.

Sajian mi menjuntai dari sumpit atau garpu yang seolah melayang di udara ini memang lagi ngehits di kalangan anak muda. Fenomena mie terbang ini dimulai dari Kedai Makan Minum di Yogyakarta. Sebuah restoran Chinese Food langsung laris manis berkat flying noodle-nya. Seperti dilansir dari laman Xplor, konsep penyajian mie dengan garpu atau sumpit melayang lantas diikuti kedai-kedai di kota lain.

Salah satunya Cafe Sosmed yang ada di Medan. Bukan hanya di Indonesia, negara tetangga pun ikut demam mie melayang. Ada Hana Japanese Restaurant yang jadi bahan pembicaraan di Singapura.  Belakangan ini bahkan mulai marak tagar #flyingnoodlechallenge di mana para pengguna Instagram memamerkan foto-foto mi melayang bikinan sendiri.

Kamu juga ingin mencobanya? Caranya gampang saja. Cukup siapkan seporsi mi yang sudah dimasak, dua batang tusuk sate, sepotong kentang berukuran kecil atau wortel mentah, dan garpu. Tancapkan ujung runcing kedua tusuk sate pada wortel atau kentang mentah, lalu selipkan pangkalnya di sela-sela garpu.

Pastikan garpu bisa menopang mi dengan sempurna. Setelah itu, tinggal tata mi di atas garpu. Atur sedemikian rupa sehingga tusuk sate tidak terlihat dari luar. Kalau kamu ingin membuat mi melayang dengan sumpit, caranya sama saja. Kamu hanya harus mengikat sumpit di tusuk sate.

Tapi jangan pakai karet, karena nanti mi jadi terasa pahit. Pakai benang bersih dan ikat beberapa kali sebelum ditutupi mi. Lalu hiasi dengan daun seledri atau irisan cabe di puncak dan Flying Noodles alias mie melayang ala Jogja siap dipotret. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.