Cara Mudah Hilangkan Perut Buncit

Cara Mudah Hilangkan Perut Buncit

korantangerang.com – Perut yang buncit tidak hanya memengaruhi penampilan fisik atau estetika, tetapi juga dapat membawa berbagai masalah kesehatan.

Perut berhubungan erat dengan kadar lemak pada perut. Nah, latihan intensitas tinggi diyakini merupakan cara terbaik untuk menurunkan lemak tubuh. Pasalnya, latihan intensitas tinggi yang dilakukan selama lebih dari 30 menit dapat membakar lemak tubuh secara efektif.

Pendapat tersebut dibenarkan oleh penelitian yang dilakukan oleh Stephen H. Boutcher pada tahun 2011, yang menyatakan bahwa latihan intensitas tinggi dan intermittent dapat memberikan hasil signifikan dalam mengurangi lemak perut.

Apa itu latihan intensitas tinggi dan intermittent?

Apakah Anda sering mendengar istilah latihan kardio ketika berolahraga? Latihan intensitas tinggi dan intermittent merupakan salah satu bentuk dari latihan kardio.

Sebenarnya, latihan kardio disebut juga latihan aerobik karena jenis latihan ini akan menghasilkan aktivitas aerobik yang memerlukan oksigen untuk memenuhi kebutuhan energi selama latihan. Contoh latihan aerobik atau kardio adalah berlari, jogging, berenang, bersepeda, dan berjalan.

Berlari, berjalan dan bersepeda mungkin merupakan jenis latihan yang sering dilakukan. Namun, apakah hal ini sudah termasuk latihan intensitas tinggi? Jawabannya adalah belum tentu.

Menurut Fox dan Haskell, batasan latihan intensitas sedang dan latihan intensitas tinggi dibedakan berdasarkan denyut jantung per menit dan usia.

Formulasi dalam melakukan latihan intensitas tinggi bervariasi. Namun paling sedikit, latihan ini setidaknya dilakukan sebanyak 3 kali pengulangan, dengan durasi selama 20 detik. Formula yang umum digunakan adalah 30-40 detik lari cepat (sprint), diselingi dengan 15-20 detik lari kecil (jogging) atau berjalan.

Caranya, lakukanlah pemanasan terlebih dahulu, lalu diikuti dengan 3 kali pengulangan latihan intensitas tinggi, baru kemudian lakukanlah latihan intensitas sedang. Setelah itu, lakukan 3 kali pengulangan latihan intensitas tinggi dan akhiri dengan latihan pendinginan. Secara keseluruhan, serangkaian latihan ini setidaknya memerlukan waktu 30 menit. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.