Camat Karawaci ” Marilah Kita Bangun Kampung Kita Sebagai Kampung Juara”

Korantangerang.com- Evaluasi kegiatan PHBS se Kecamatan Karawaci dalam rapat PHBS dilaksanakan Rabi (27/12/2017) pukul 16.00 wib sampai dengan17.30 wib di aula Kecamatan Karawaci

Camat Karawaci, Suli Rosadi mengatakan, keluhan dari para pembina menyampaikan bahwa masih saja ada masyarakat yang meminta untuk difasilitasi bibit dan pot. Padahal kunci untuk menjadi juara adalah RT, RW dan Lurah apalagi Camat dilarang memberikan dukungan alat dan dana karena akan menciptakan masyarakat yang manja dan tidak mandiri.

“Kiblat kita adalah kampung Glintung Go Green dan RW Kampung Glintung tidak pernah memberikan dana kepada warganya untuk beli tanaman dan pot” Ujar Suli.

Kalau itu terjadi kampung Glintung tidak pernah akan dijadikan contoh kampung Internasional yang telah dikunjungi dari berbagai negara.

Lebih lanjut Suli menjelaskan, untuk merubah kampung lebih asri dan hijau, kita tidak boleh mengandalkan bantuan dan harus punya pola pikir dan kesadaran akan pentingnya lingkungan terutama di sekitar kita.

” Ada moto dari kampung Glintung sebagai kiblat Kita yaitu Saya Memang Orang Kampung Tapi Saya Tidak Kampungan” terangnya.

Artinya kalau kita paham dan berpendidikan pasti mengetahui apa yang harus dilakukan agar tidak kampungan.

Selain dari itu insya Allah nanti pada tanggal 4 – 7 Januari 2018, rombongan Bambang dalam misi sosialnya akan membawa tim dari Equator Cinema yang akan melaksanakan pembuatan Film Dokumenter berjudul KARAWACI BANGKIT MEMBANGUN NEGERI.

“Film ini adalah suatu film yang memotret kebangkitan jiwa warga Karawaci, sehingga harus menampilkan kondisi obyekti sebelum dan sesudah warga bergerak” jelas Suli.

Marilah bersama sama terus membangun kampung kita penuh semangat sehingga bisa menjadi juara sejati bukan juara jadi jadian. (Zher).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *