Camat Balaraja Gotong Royong Bareng Warga Perumahan Duta Asri Saga

Camat Balaraja Gotong Royong Bareng Warga Perumahan Duta Asri Saga

korantangerang.com- Camat Balaraja Mas Yoyon Suryana, begotong royong bersama warga Perumahan Duta Asri Saga – Balaraja membersihkan Saluran Air dan halaman Perumahan, Minggu (15/10/2017).

Guna mengantisipasi terjadinya penumpukan sampah dan saluran air tersendat, masyarakat di Perumahan Duta Asri, Desa Saga,  Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, membersihkan saluran air secara gotong royong.

Camat Balaraja Mas Yoyon Suryana mengatakan, Kegiatan sambang warga adalah rutinitas setiap hari libur Sabtu – Minggu,  karena masyarakat dihari libur pasti ada kegiatan, maka dari itu saya sempatkan waktu libur untuk gotong royong bareng warga di perumahan dan desa.

“Hari ini kami bersihkan saluran yang ada di sekitar Perumahan Duta Asri. Saluran air ini sudah dipenuhi lumpur dan sampah yang mengakibatkan saluran air tersendat serta menjadi kurang nyaman untuk di lihat,” ujar Camat Balaraja Balaraja.

Ketua RT.10 Rw.01 Mulyana, Perumahan Duta Asri Desa Saga mengatakan, kegiatan gotong royong ini selalu dilaksanakan setiap sebulan sekali bersama warga, dan kita selalu kompak untuk bergotong royong,  namun, sudah beberapa kali ganti Camat serta sudah berdiri 6 tahun lamanya,  baru kali ini didatangi oleh Camat dan Terjun langsung bergotong royong.

“Menata saluran air ini salah satu solusi untuk memecahkan masalah kebersihan, Gotong royong ini sudah menjadi program rutin masyarakat Perumahan Duta dan selalu dilaksanakan setiap bulannya,” terangnya.

Camat Balaraja meminta, kepada seluruh Desa di Kecamatan Balaraja rutin melakukan gotong royong membersihkan lingkungan.

“Kerjasama dan budaya gotong royong adalah kegiatan sosial masyarakat yang harus di laksanakan di lingkungan, karena dengan gotong royong bisa menumbuhkan rasa saling memiliki dan menjaga lingkungan,”ucapnya.

Sementara itu,  Rizki salah satu warga Perumahan Duta Asri merasa bangga atas kehadiran Camat Balaraja di lingkungannya, karena baru kali ini ada Camat yang turun ke Perumahan,  membantu warga gotong royong.

“Bukan cuma gotong royong, bapak Camat juga membantu warga mencari solusi untuk memberikan saran dan solusi membuat Bak Sampah warga,  serta memberikan bantuan uang tunai Rp.1 juta rupiah,  untuk membeli perlengkapan alat gotong royong,  dan mempasilitasi warga dengan Gerobak Sampah yang disiapkan mengangkut sampah,” ujarnya mengakhiri (Mulyadi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.