Brigjen Pol (Purn) Rumiah : Media Berperan Penting Dalam Pencegahaan Terorisme

Brigjen Pol  (Purn) Rumiah : Media Berperan Penting Dalam Pencegahaan Terorisme

Korantangerang.com – Media mempunyai peran penting untuk memberantas terorisme, hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Forum Ketua Pencegahan Terorisme (FKPT), Hj. Rumiah. “Media memiliki peran penting untuk mencegah terorisme, media merupakan penyambung lidah informasi ke masyarakat,” ujar Rumiah dalam sambutannya di acara Dialog Pencegahan terorisme yang digelar oleh FKPT Provinsi Banten di Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Selasa, (10/11/2015).
Rumiah berharap kepada waratwan agar lebih cerdas dan eksklusif dalam pemberitaan terorisme, “ini diharapkan agar wartawan lebih eksklusif dalam pemberitaan terorisme, buatlah berita tersebut sesuai dengan fakta dan sajikan dengan cerdas yang dapat memberi pesan positif untuk masyarakat,” harapnya.
“Wartawan memiliki peran untuk membuat berita yang dikonsumsi masyarakat dengan berita yang sesuai dengan fakta dan bukan kepentingan sesaat,” tambah Rumiah.
Rumiah pun berseru agar para pelakon media berlomba-lomba dalam pemberitaan yang baik, menarik, dan cerdas. “Media pun harus berlomba-lomba dengan sehat, yang cerdas, mendidik, menarik, dan sesuai fakta tentunya,” serunya.
“Peliputan media berlomba pembentukan untuk media online agar diserap oleh masyarakat dengan cepat,” lanjutnya.
Menurut Rumiah, walaupun terorisme sudah banyak yang dibekap namun tetap banyak terorisme yang bermunculan. “Sekarang itu aksi terror bukan karena motif agama yang selama ini dikaitkan tetapi sudah merujuk motif ke ekonomi, seperti kasus peledekan bom di Mall tangerang baru-baru ini,” kata Rumiah.(bad)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.