Bragadir Roni Tunjukan Rasa Cinta Kepada Anak

Bragadir Roni Tunjukan Rasa Cinta Kepada Anak
Posted by:

korantangerang.com – Petugas kepolisian termasuk di dalamnya satuan Provost sejatinya memiliki fungsi sebagai pengayom masyarakat. Nampaknya hal itulah yang melatarbelakangi Bragadir Roni sehingga di sela kesibukkannya masih menyempatkan diri mengajak anak-anak untuk rajin membaca.

Provost Polresta Tangerang Bragadir Roni pada saat pelaksanaan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV Tingkat Provinsi Banten di Kantor Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang menyempatkan bercengkraman dengan beberapa anak sekolah SD, Jumat (28/07/2017).

“Saya lihat anak-anak SD, kemudian saya ajak mereka menuju mobil perpustakaan keliling. tujuannya agar mereka tertarik membaca,” terangnya.

Roni mengatakan, membaca merupakan cara paling mudah dan sederhana melihat dan mengetahui dunia, dia menambahkan, kebiasaan membaca sejak dini harus ditanamkan agar anak-anak tumbuh menjadi generasi yang cerdas.

“Selain menjaga keamanan, tidak ada salahnya anggota Polisi menjadi pelopor gerakan literasi, membaca adalah jendela dunia,” pungkas Roni.

Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif mengapresiasi inisiatif jajarannya, ia mengatakan, seluruh anggota harus dapat meluangkan waktu untuk berkontribusi mencerdaskan anak bangsa.

“Terimakasih kepada anggota yang sudah menyempatkan waktu di luar tugas pokoknya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap Sabilul. (Mulyadi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.