BPTSP Halal Bihalal Dengan PWI Kota Tangerang

BPTSP Halal Bihalal Dengan PWI Kota Tangerang

KORANTANGERANG.com – Kepala Badan Pelayanan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPTSP) Kota Tangerang H. Karsidi dengan di dampingi sekretaris dan empat Kepala Bidang menggelar Halal Bihalal dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang, Rabu (09/08/17), di Rumah Makan Ciganea Tanah Tinggi. Kegiatan Halal Bihalal ini sebagai bentuk silaturahmi dan sekaligus sosialisasi BPTSP Kota Tangerang.

Ketua PWI Kota Tangerang M.Fahmi mengatakan, dirinya sangat berterimakasih atas undangan dan waktu yang diberikan oleh Kepala Dinas BPTSP, H.Karsidi beserta jajarannya yang sudah meluangkan waktunya untuk Halal Bihalal dan bersilaturahmi dengan PWI.

“Terimakasih Kami sampaikan kepada H.Karsidi Selaku Kepala Dinas BPTSP Kota Tangerang, Sekretaris Fatchul Hadi dan para Kabid yang menyempatkan waktunya untuk menghadiri halal bihalal ini’ ujar Fahmi.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas beserta jajarannya memberikan informasi layanan yang menjadi unggulan BPTSP, yaitu Perizinan Online yang saat ini merupakan satu-satunya di Banten.Dengan Perizinan online ini,masyarakat yang ingin mengurus Perizinan Usaha tidak perlu datang ke kantor tetapi bisa melalui online dan setelah perijinan selesai pun berkasnya diantarkan langsung ke rumah pemohon melalui pos.

“Sudah ada 20 jenis perizinan online yang kami layani saat ini, Program ini adalah satu-satunya dibanten, perizinan sudah bisa melalui online dan berkas izin yang sudah jadi itu langsung diantar via pos,” ujar H. Karsidi.

H. Karsidi melanjutkan, program ini tentunya sangat luar biasa, masyarakat tidak perlu repot ke kantor dan tentunya masyarakat sangat dimanjakan dan ini adalah bentuk pelayanan Kami untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus perizinan.

Perlu diketahui juga masih banyak masyarakat yang belum mengerti tentang cara pengopreasian komputer maupun internet dan banyak pula dari masyarakat yang tidak memiliki jaringan internet untuk itu BPTSP menyediakan 2 unit komputer untuk digunakan dan ini pun gratis.

BPTSP juga menyediakan mobil keliling untuk mengurus perizinan dan juga menambah hari pelayanan pada hari Sabtu dan Minggu selama 3 jam Full Day Service.

“Ada jadwal pelayanan pada hari Sabtu dan Minggu dari jam 09:00 – 12:00 ,dengan 3 orang staff dan Kabid juga mendapat giliran piket untuk memantau.” jelas Karsidi.

Dan selama tidak ada libur nasional tentunya buka setiap hari, Kami akan terus berinovasi agar semua jenis ijin sudah bisa dionlinekan.Sekarang baru sekitar 60% dari semua jenis perijinan yang sudah dionlinekan.

“Mudah – mudahan akhir tahun nanti semua perijinanan sudah bisa melalui online,” pungkasnya. (Zher).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.