BPJS Kesehatan Permudah Pelayanan Kesehatan Peserta Jelang Lebaran

BPJS Kesehatan Permudah Pelayanan Kesehatan Peserta Jelang Lebaran

korantangerang.com – Sebagai wujud nyata kepedulian BPJS Kesehatan terhadap kenyamanan dan kepuasan peserta mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah,peserta BPJS Kesehatan yang sedang mudik lebaran tahun ini bis memperoleh pelayanan kesehatan asalkan membawa Kartu JKN-KIS seperti Kartu Indonesia Sehat(KIS),Kartu BPJS Kesehatan,Askes,dan Kartu Jamkesmas.

“Peserta BPJS Kesehatan yang sedang mudik dapat berobat di luar wilayah  tanpa harus melapor ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan setempat”kata Dr Medianti Ellya Permatasari Kepala Cabng BPJS Kesehatan KCU Tangerang,dalam konferensi pers,Rabu (29/6) di aula BPJS Kesehatan KCU Tangerang.

Untuk prosedur jaminan pelayanan kesehatan,peserta BPJS Kesehatan dapat langsung mengunjungi IGD rumah sakit terdekat yang ditunjuk oleh Kantor Cabang.

Medianti menjelaskan kebijakan pemangkasan prosedur pelayanan kesehatan tersebut berlaku sejak H-7 sampai dengan H+7 lebaran.Peserta BPJS Kesehatan yang sakit pada saat perjalanan mudik ataupun telah sampai  ketempat tujuan tidak harus melapor ke kantor BPJS Kesehatan setempat ataupun FKPT sementara.Kebijakan ini mengacu pada prinsip portabilitas yang diemban BPJS Kesehatan.

“Jaminan pelayanan kesehatan ini hanya bagi peserta yang berstatus aktif,karena itu. diharapkan agar peserta membayar iuran kepeserta setiap bulannya agar statusnya selalu aktif”jelasnya.

Medianti menegaskan selama peserta BPJS Kesehatan mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku maka akan mendapatkan tindakan medis berdasarkan hasil pemeriksaan dokter tanpa ditarik iur.

Dan untuk memastikan kelancaran peserta dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang diperlukan,BPJS Kesehatan juga telah menyediakan nomor kontak yang dapat dihubungi 24 jam oleh peserta di masing masing wilayah.

Selain itu ,BPJS Kesehatan juga membuka posko mudik di lima wilayah titik padat pemudik,yaitu Pelabuhan Merak,Terminal Kampung Rambutan Jakarta,Terminal Bungurasih Surabaya ,Pelabuhan Gilimanuk Bali,dan Pelabuhan Soekarno Hatta Makasar.Posko mudik ini menyediakan pelayanan kesehatan ,obat-obatan,fasilitas relaksasi,dan juga sosialisasi program jaminan kesehatan kepada para pemudik.(Naser)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.