Bos Pramac: Kami Berharap Bisa Gunakan Mesin Ducati yang Dikendarai Lorenzo

korantangerang.com – Manajer Tim Octo Pramac Yakhnich, Francesco Guidotti belum mau membeberkan spesifikasi motor yang akan dikendarai Danilo Petrucci dan Scott Redding. Namun dipastikan untuk MotoGP musim depan, mereka masih menggunakan mesin Desmosedici dari tim Ducati.

Tim Octo Pramac masih memiliki kerja sama dengan Ducati hingga 2017. Praktis mereka masih menggunakan mesin Desmosedici yang level performa mesinnya masih tersedia dan tergantung kebijakan strategi Ducati.

“ Semua tergantung strategi dari Ducati, bagaimana dan kapan motor baru disiapkan, kalau memang akan ada motor baru. Motor 2014-2015 benar-benar baru, namun motor 2015-2016 berubah banyak. Entah apa rencana mereka untuk tahun depan,” ujar Guidotti mengutip Crash, Selasa (12/7/2016).

Pria asal Italia tersebut menambahkan, apabila kedua pembalapnya, Petrucci dan Redding berharap bisa menjajal Desmosedici GP17. Sebab, kehadiran Jorge Lorenzo diproyeksikan untuk membangun Desmosedici untuk lebih baik dan kompetitif.

“ Kami akan memutuskannya bersama, dan tentu hasil saat ini akan menjadi faktor penting. Jorge akan datang ke Ducati, jadi mereka akan sangat fokus padanya, ia akan diutamakan. Tapi kami tak cemas, toh kami sudah bekerja begitu dekat dengan pabrikan sejak 2013. Jadi kami yakin akan mendapat jalan untuk tampil kompetitif,” tutupnya. @DF