Blusukan, JK Pantau Pembenahan Tiga Lokasi Asian Games 2018

Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, menyambangi tiga lokasi yang akan digunakan untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta. Ketiga lokasi tersebut adalah venue olahraga Gelora Bung Karno, arena balap sepeda di Rawamangun, dan wisma atlet di Kemayoran.

Kedatangan JK adalah untuk memastikan segala persiapan yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 berjalan dengan lancar. Ia tidak ingin bila pembenahan ketiga tempat tersebut molor ataupun tidak sesuai dengan kualitas yang ditetapkan.

Memenuhi syarat kualitas dan syarat waktu. Ini kan sangat penting kualitasnya dan waktu selesainya. Walaupun baik sekali, tapi tidak selesai pada waktunya toh salah juga, kan? Walaupun selesai tepat waktu, tapi kualitas jelek, salah juga,” ujar JK, Minggu (26/3/2017).

Untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 ini pemerintah menggelontorkan dana sebesar Rp30 miliar. Dana itu di antaranya akan digunakan untuk pembangunan transportasi dan perbaikan sarana publik.

Asian Games 2018 sendiri akan berlangsung dari 18 Agustus hingga 2 September. Menjadi tuan rumah pastinya akan memberikan keuntungan bagi Indonesia untuk menampilkan yang terbaik. Pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia tentu berharap para atlet dapat tampil maksimal dan mempersembahkan gelar juara. @SINTA