BKM Kecamatan Negelasari Sambut Baik Tangerang Berbenah

BKM Kecamatan Negelasari Sambut Baik Tangerang Berbenah

korantangerang.com– Pemerintah Kota  (Pemkot) Tangerang melalui Program Tangerang Berbenah yang telah digulirkan kiranya disambut baik masyarakat penerima manfaat. Melalui Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) yang ada di tingkat Kelurahan kini tengah disibukan dengan pekerjaan bantuan Bedah rumah dan Jamban Keluarga.

Seperti halnya yang kini tengah dilakukan Ahmad Zaenal A kepada Koran Banten  disela-sela kesibukannya selaku Ketua BKM Bina Mandiri Kelurahan Selapajang Jaya baru-baru ini menjelaskan ada sebanyak 20 unit rumah plus Jamban di wilayah Kelurahan Selapajang Jaya mendapatkan program bedah rumah layak huni sebesar Rp 20 juta/unitnya.

Zaenal mengatakan, hal ini dilakukan dalam rangka mensukseskan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui program Tangerang Berbenah untuk mewujudkan kota Tangerang yang layak huni dalam program Bedah Rumah. “Untuk pelaksanaan program ini, dilakukan secara swadaya, melibatkan pimpinan wilayah serta masyarakat untuk berpartisipasi dalam mensukseskan program yang sejalan dengan RPJMD Kota Tangerang tersebut,” tandasnya.

Demikian hal yang sama dilakukan M. Sanan (50) Ketua BKM Tunas Sejahtera yang berada di wilayah Kelurahan Kedaung Wetan Kecamatan Neglasari Kota Tangerang mengatakan, bedah rumah merupakan program Tangerang Berbenah dimana kegiatan tersebut merupakan kebijakan Peerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam mewujudkan kota yang layak huni di wilayah Kelurahan

Menurutnya, untuk di wilayahnya terdapat sedikitnya 20 rumah yang di bedah dan 32 pembangunan wc keluarga sehat dan tengah berjalan pekerjaannya.  Dengan adanya bantuan ini pihaknya yang sebelumnya melakukan pendataan yang melibatkan unsure RT, RW dan masyarakat.

“Saya harap kepada para penerima bantuan dapat turut mengawasi pelaksanaan program ini agar berjalan sesuai dengan perencanaan dan tepat waktu, selain itu, dapat dijaga dan dirawat kebersihannya,” ujarnya.

Demikian pula halnya dengan Rais (52) Ketua BKM Mandiri Kelurahan Kedaung Baru menjelaskan, dengan diberikannya bantuan tersebut kepada masyarakat, dapat membantu dan meningkatkan taraf hidup masyarakat menjadi lebih baik, terutama kelompok miskin dan perempuan.

“Alhamdulillah, untuk Kelurahan Kedaung Baru, memdapatkan bantuan sebanyak 12 rumah dan 48 Jamban Keluarga. Dengan adanya program bantuan ini mendapat apresiasi masyarakat selain terbantu, juga masyarakat merasakan partisipasi aktif dalam membangun Kota Tangerang yang layak huni, layak dikunjungi dan layak Investasi,” ucapnya.

Sementara itu, Suwardi (66) Sekretaris BKM Bunga Bangsa yang ada di wilayah Kelurahan Neglasari, juga mengatakan, untuk program Tangerang berbenah kami mendapatkan bantuan sebanyak 20 unit rumah yang dibedah dan 13 Jamban Keluarga. “Alhamdulillah, pekerjaanya tengah berjalan dan berjalan dengan baik,” tuturnya.

Menurutnya, sejauh ini pihaknya melakukan koordinasi baik dengan pihak penerima manfaat, begitu juga dengan pihak kelurahan. “Mereka semua menyambut baik dan berterima kasih kepada pihak Pemerintah Kota Tangerang dengan adanya bantuan ini.  Paling tidak masyarakat selaku penerima manfaat dapat merasakan hidup dengan tempat tinggal yang layak,” ungkapnya.(Rg)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.