“Bersama Sukseskan” & Si Bentos, Jingle & Maskot Pilkada Kota Tangerang

“Bersama Sukseskan” & Si Bentos, Jingle & Maskot Pilkada Kota Tangerang

Korantangerang.com : Kota Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, gelar Soft Launching Jingle dan Maskot Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Tahun 2018, di Gedung KPU Kota Tangerang, Rabu (23/8/2017).

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane dalam sambutannya mengatakan,dalam Pilkada Kota Tangerang 2018 nanti kita telah memiliki jingle dan maskot khas kota Tangerang,yaitu jingle “Bersama sukseskan” dan Maskot Si Bentos (Si Benteng Mencoblos).

“Si Bentos diharapkan dapat menjadi daya tarik karena merupakan ikon khas Kota Tangerang ” jelasnya.

Lebih lanjut Sanusi menjelaskan, Jingle ” Bersama sukseskan ” merupakan nyanyian tentang Pemilu yang nantinya akan didengarkan kepada masyarakat di manapun. Dan hal ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat mulai dari sekarang sampai nanti saat pencoblosan.

“Jingle ini akan terus diperdengarkan hingga hari pencoblosan nanti, bahkan nanti seluruh KPPS wajib memutar lagu ini”IMG_20170823_103040 tegasnya.

Sanusi menjelaskan jingle ini membawa semangat memilih dan juga ajakan untuk memilih.Dan bulan September nanti akan dimulai proses pencalonan, lounching pilkada dan tentunya juga sosialisasi.

Zian Zigaz, salah satu dewan juri menjelaskan, terpilihnya jingle “Bersama Sukseskan” karya D’Legend,karena komposisi musik yang dinilainya baik, suara yang menurutnya unik dan hasil karya warga Kota Tangerang.

“Seleksi melalui tiga tahap, penentuan administrasi, penentuan tiga besar, dan penentuan juara 1,” tutur Zian.

Sementara itu Suryanto Flash mengatakan, dari sembilan jingle kiriman peserta, terpilihlah “Bersama Sukseskan” karya D’Lagend,band asal Kunciran Kota Tangerang.

“Jingle yang menjadi tiga besar semuanya memberi judul Bersama Sukseskan,” kata Yanto.

Musisi senior yang aktif di Dewan Kesenian Tangerang lebih jauh menjelaskan terpilihnya jingle karya D’Legend sebagai jingle resmi Pilkada Kota Tangerang ini karena secara lirik, lagu, harmonisasi, dan juga dinamika latar belakang penciptaan lagu sangat memenuhi klasifikasi dan persyaratan.(zher).IMG_20170823_092240

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.