Berendam di Kawah Vulkanik, Seperti Apa?

Berendam di Kawah Vulkanik, Seperti Apa?
Posted by:

vulkanikKawah vulkanik El Totumo yang berlokasi di Kolombia utara, tepatnya kotamadya Santa Calina, berjarak 50 km dari wilayah Cartagena itu kerap dikunjungi wisatawan.

Ketika berwisata kesana, Anda akan dihadapkan pada sebuah tangga setinggi 15 meter yang akan menuntun pada ‘kolam’ berisi lumpur hitam yang berada di atasnya.

Para wisatawan terbiasa berendam di kolam tersebut, melumuri seluruh tubuh bahkan wajah dengan lumpur vulkanik. Mereka percaya, lumpur dapat menyembuhkan penyakit. Selain itu, lumpur bertekstur padat tersebut juga dapat membuat tubuh Anda mengapung dalam lumpur.
Tak hanya itu, beberapa penduduk lokal yang berada di sana siap memanjakan Anda. Mereka akan membantu Anda mengambil foto, menawarkan pijat, serta membantu membersihkan tubuh dan pakaian Anda dari lumpur.

Namun, kawah El Totumo itu ternyata juga menyimpan sejarah. Alkisah, seorang penduduk lokal yang bersekutu dengan iblis pernah bersumpah bahwa El Totumo akan terus memuntahkan api, lava, dan abu.

Melihat El Totumo terus memuntahkan api, seorang pendeta setempat pun meneteskan air suci untuk memadamkan vulkanik dan menenggelamkan iblis dengan lumpur.

Tentu saja, ini merupakan dongeng yang diciptakan penduduk setempat dan merupakan bagian dari rencana untuk menarik orang-orang, sehingga berbondong-bondong mengunjungi tempat itu.

Berendam di kawah El Totumo memang menjadi pengalaman yang berkesan. Namun jika Anda tak hati-hati dengan tangga yang licin, Anda bisa saja terjatuh ke danau dimana para turis biasa membersihkan diri mereka, yang berada di sebelah kawah.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.