Berambisi dalam Karier Boleh Saja, Asal Jangan Diumbar! Ini Akibatnya

Berambisi dalam Karier Boleh Saja, Asal Jangan Diumbar! Ini Akibatnya

KORANTANGERANG.com – Lingkungan kerja terkadang membuat Anda lebih dekat kepada orang lain. Meski demikian, ada topik yang harus dihindari saat mengobrol.

Jangan biarkan masalah keluarga menjadi konsumsi publik dengan menceritakannya saat makan siang. Selain itu, masih ada beberapa topik lainnya yang perlu dihindari. Simak ulasannya dilansir dari Thebalance, Senin (24/10/2016) berikut ini:

Masalah keluarga

Masalah keluarga sebaiknya tidak dibawa ke tempat kerja. Jika Anda perlu mendiskusikan masalah keluarga, berbicaralah pada teman yang bisa dipercaya. Karena, ketika membicarakannya pada atasan, mereka akan berpikir Anda minta dimaklumi jika kinerja kurang maksimal akibat masalah keluarga. Sedangkan jika Anda seorang atasan, memberitahu masalah keluarga sama saja sedang menunjukkan kelemahan pada anak buah. Selain itu, permasalahan Anda justru bisa jadi bahan gosip di lingkungan kerja.

Ambisi karier

Jika berambisi mendapatkan posisi yang tinggi, tidak perlu menceritakan hal tersebut pada rekan-rekan kerja. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan posisi yang tinggi atau bekerja di perusahaan yang lebih bagus, rintis karier supaya tujuan tercapai.

Masalah kesehatan

Jangan bicarakan masalah kesehatan di lingkungan kerja. Hal ini akan membuat atasan dan rekan kerja bertanya-tanya apakah Anda bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Jika Anda benar-benar membutuhkan perawatan medis, izin kepada kantor untuk melakukannya. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.