Benda Mirip Bom Ditemukan Didekat SMS

Benda Mirip Bom Ditemukan Didekat SMS

korantangerang.com – Benda yang dicurigai sebuah bom yang ditemukan oleh warga di ruko samping SMS (Summarecon Mall Serpong), Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, langsung dilaporkan kepada pihak kepolisian setempat pada Jumat (15/1/2016) pukul 01.00 WIB.

Benda mencurigakan tersebut dibungkus plastik kresek berwarna hitam dan tampak ada rangkaian kabel serta jam kecil di salah satu bagiannya itu dibuat resah. “Betul, ada laporan seperti itu. Dari pemeriksaan secara kasat mata, ada kayak kabel dan pengukur waktunya. Kita tidak ambil resiko, langsung sterilisasi tempat kejadian,” kata Kapolsek Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang Kompol Awaludin Amin.

Posisi benda mencurigakan itu ditemukan di pinggir jalan depan ruko yang berada persis di sebelah Summarecon Mall Serpong. Awaludin melihat, rangkaian dari benda mencurigakan itu memang mirip dengan bom rakitan.

Polsek Kelapa Dua pun berkoordinasi dengan Gegana Polda Metro Jaya yang langsung mengamankan lokasi dan memeriksa benda tersebut.

Pemeriksaan berlangsung sekitar empat jam, hingga pukul 05.00 WIB, Gegana memastikan tidak ada bahan yang bisa meledak dari benda mencurigakan itu. Bagian-bagian dari benda mencurigakan itu diakui Gegana memang mirip seperti bom, namun dipastikan benda tersebut bukan bom karena tidak bisa meledak. “Setelah sudah dipastikan bukan bom, tempat di sana sudah dibuka kembali, sudah aman,” tutur Awaludin.

Meski demikian, sejak adanya ledakan dan baku tembak yang terjadi di Sarinah, Jakarta Pusat, semua tempat rawan di wilayah Polda Metro Jaya ditingkatkan pengamanannya, termasuk di Summarecon Mall Serpong dan sekitarnya (Naser)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.