Bekas RPA Akan Segera Dijadikan Hutan Kota

Bekas RPA Akan Segera Dijadikan Hutan Kota

korantangerang.com – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menegaskan, jika bekas Rumah Potong Ayam di Tanah Tinggi akan segera ditata dijadikan hutan kota.

“Setelah proses penertiban oleh petugas selesai dan semua warga pindah, maka akan segera ditata menjadi hutan kota,” kata Walikota Tangerang.

Dikatakannya, keberadaan Hutan Kota tersebut akan menambah luas Ruang Terbuka Hijau di Kota Tangerang yang tercatat pada tahun 2014 seluas 449,537 meter persegi.

Selain itu, nantinya juga akan dilengkapi sarana dan prasaran lainnya sehingga menjadi tempat olahraga atau edukasi bagi masyarakat.

Seperti halnya Hutan Kota yang berada di depan kantor Satpol PP yang dilengkapi dengan jembatan sehingga menjadi lebih menarik dan jadi tempat rekreasi keluarga.

“Contohnya seperti hutan kota di depan satpol PP. Akan ada fasilitas mainan anak dan lainnya. Kita buat menarik nantinya,” ujarnya.

Mengenai konsep pastinya, Walikota mengatakan saat ini masih fokus pada upaya penertiban yang dilakukan petugas hingga seluruh puing bangunan bersih.

Setelah itu, maka pihaknya melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan pada APBD Perubahan nanti akan membuat konsep taman. “Pada anggaran perubahan akan dilakukan penataan. Sekarang fokus merapihkan bekas bangunan,” tegasnya.@ADVERTORIAL

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.