Begini Makna Idhul Adha bagi Wali Kota dan Wakilnya

Begini Makna Idhul Adha bagi Wali Kota dan Wakilnya

KORANTANGERANG.com – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah memaknai peringatan hari besar umat Islam Idul Adha 1437 Hijriah sebagai momentum untuk meningkatkan kepedulian sosial melalui pengorbanan yang tanpa pamrih baik itu kepada keluarga maupun masyarakat.

“Program Tangerang Mengaji, Tangerang Terang, Sehat dan Hijau, ini semua dilakukan guna meningkatkan kualitas masyarakat Kota Tangerang, dimana dalam pelaksanaannya membutuhkan keikhlasan dan semangat khususnya semangat berkurban yang kita teladani dari Nabi Ibrahim As. Dan Nabi Ismail yang dengan penuh ketulusan dan keikhlasan sehingga yang kita laksananakan menjadi amal kebaikan dan membawa manfaat bagi kita semua,” Papar Wali Kota saat memberikan sambutan sebelum pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid At Thawabin Gembor Kecamatan Priuk, Senin (12/09).

Selain itu, Wali Kota juga berharap agar pelaksanaan peringatan Hari Raya tidak hanya dijadikan sebagai rutinitas seremonial belaka, lebih penting dari pada itu adalah dengan menjadikan momen peringatan hari raya sebagai momen untuk menjadi manusia yang lebih baik sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Rasulullah.

“Tiap tahun kita merayakan hari raya, tentunya kita tidak hanya sekedar memperingati saja, namun juga mencontoh tindakan rasullullah, agar apa yang kita lakukan dapat membawa kebaikan bagi kita berasama,” Terangnya.

Dimana sebagaimana disampaikan Wali Kota, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang juga akan terus berbenah untuk menjadikan Kota Tangerang lebih baik lagi, dan tentunya hal tersebut memerlukan kolaborasi dan kerjasama dari semua elemen masyarakat.

“Bagaimana kita bersama-sama membangun karakter masyarakat yang berakhlakul karimah, sehingga dapat bermanfaat untuk kemajuan dan membangun Kota Tangerang yg sama-sama kita cintai,” Jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga mengajak para jamaah untuk sama-sama mendoakan para jamaah haji, agar senantiasa diberikan kesehatan serta menjadi haji yang mabrur sehingga dapat kembali dalam kondisi sehat wal afiat. “Dan dapat menjadi haji yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar, dan tentunya bagi Kota Tangerang yang sama-sama kita cintai,” Pesan Wali Kota.

Terpisah Wakil Wali Kota Sachrudin yang melakukan sholat berjamaah Sholat Idul Adha di Masjid Raya Al Azhom juga menyampaikan arti penting ibadah kurban dalam meningkatkan kepedulian sosial kepada sesama. Dikatakannya Ibadah Kurban adalah manifestasi kepedulian seseorang terhadap lingkungan sekitarnya.

Baik Wali Kota maupun Wakil, selepas melaksanakan Ibadah Sholat Idhul Adha mereka secara simbolis juga menyerahkan hewan kurban kepada panitia pelaksanaan ibadah kurban di masjid masing-masing. @ADVERTORIAL/HMS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.