Begini Kisah Wali Kota yang Jadi Instruktur di Tangerang Live Room

Begini Kisah Wali Kota yang Jadi Instruktur di Tangerang Live Room
Posted by:

korantangerang.com Keberadaan Tangerang Live Room (TLR) yang telah diresmikan oleh Wali Kota Arief R. Wismansyah bersamaan dengan perayaan HUT Kota Tangerang pada 28 Februari 2016 lalu, telah menarik banyak orang berkunjung untuk sekedar melihat atau belajar berbagai aplikasi yang dimiliki oleh TLR.

Seperti rombongan dari staf kelurahan di Kecamatan Batuceper yang pada Jum’at (11/03), terlihat begitu antusias mempelajari aplikasi Sistem Informasi Administrasi Pemerintah (SIAP). Apalagi yang menjadi instruktur mereka adalah Wali kota langsung.

Selepas melakukan monitoring ke wilayah Jatiuwung, Wali kotapun langsung menuju TLR dan menjadi instruktur bagi para staf kelurahan yang sengaja berkunjung ke ruangan yang berfungsi seperti command center.

“Jadi Tangerang Live Room ini berfungsi sebagai alat monitoring pembangunan di Kota Tangerang,” Ujar Wali Kota mengawali penjelasannya.

“Disini ada beberapa aplikasi yang sudah saling terintegrasi, dan masing-masing memiliki fungsi yang berbeda-beda, ada aplikasi yang terkait dengan keuangan, ada juga terkait dengan kepegawaian, terus ada aplikasi buat masyarakat,” Imbuhnya.

“Nah kita punya aplikasi yang khusus buat temen-temen yang ada di kelurahan dan kecamatan, namanya SIAP, Sistem Informasi Administrasi Pemerintah,”

“Jadi kalau bikin laporan kegiatan kewilayahan nanti bisa lewat aplikasi tersebut. Ketik tinggal up load. Enggak pake ribet kudu bawa flash disk atau hard disk. Karena bisa diakses dimanapun filenya asalkan terhubung jaringan internet,”

“Teman-teman yang ada di wilayah juga bisa melaporkan kondisi terkini di masing-masing wilayah. Jadi kalau misalkan ada sampah enggak diangkat-angkat nanti bisa up load lewat sistem tersebut dan DKP bisa langsung mengetahui untuk kemudian mengangkut sampah,” Sambungnya lagi.

“Nanti ibu-ibu juga bisa sampaikan ke warganya kita juga punya aplikasi pencaker online, yang berfungsi menjembatani para warga masyarakat yang masih belum dapat pekerjaan dengan para penyedia lapangan kerja atau pengusaha,” Paparnya.

“Jadi kita sudah kerjasama dengan perusahaan di Kota Tangerang, dan mereka akan terus up load lowongan pekerjaan di perusahaan masing-masing,”

Kegiatan visitasi tersebut memang rutin dilaksanakan, kebanyakan adalah dari para pegawai di wilayah maupun masyarakat yang ingin mengetahui kondisi TLR.@ADVETORIAL

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.