Begini Kemeriahan Perayaan Kemerdekaan RI di Kota Tangerang

Begini Kemeriahan Perayaan Kemerdekaan RI di Kota Tangerang

korantangerang.com – Berbagai perlombaan mulai dari makan kerupuk hingga panjat pinang menjadi kegiatan rutin dalam menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus. Demikian halnya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, yang menggelar kegiatan Lomba Kemerdekaan yang berisi berbagai lomba khas Agustusan, mulai dari lomba mancing, tarik tambang, panco dan tak ketinggalan lomba makan kerupuk.

Kegiatan yang dipusatkan di Jl. Benteng Jaya pinggir Kali Cisadane tersebut, diawali terlebih dahulu dengan Fun Bike dengan tema kemerdekaan yang mengambil start di Jl. Irigasi Sipon Cipondoh menuju Jl. Benteng Jaya.

Kegiatan Fun Bike tersebut diikuti oleh masyarakat Kota Tangerang dan juga pejabat Muspida termasuk anggota TNI dan POLRI. Para peserta Fun Bike terlihat telah memadati lokasi start sejak pukul 07:00 WIB pagi. Mereka terlihat begitu antusias mengenakan berbagai atribut bertema kemerdekaan sambil menggowes sepeda onthelnya. Bahkan ada diantara mereka yang berdandan unik ala anak sekolah SD dan pakaian adat Nusantara.

Masih dalam rangkaian Lomba Kemerdekaan, namun ditempat yang terpisah tampak ratusan masyarakat lainnya juga menggelar senam massal di Lapangan Ahmad Yani sebelum kemudian melakukan gerak jalan santai menuju Jl. Benteng Jaya Pinggir Kali Cisadane yang menjadi pusat Lomba Kemerdekaan Kota Tangerang.

Berbagai perlombaan menarik disuguhkan di Jl. Benteng Jaya seperti tarik tambang, balap bakiak, tarik tambang, gebuk bantal dan juga panco antar Camat.

Wali Kota Arief R. Wismansyah  juga terlihat sangat bersemangat membaur dengan masyarakat menyemarakkan peringatan kemerdekaan Indonesia. Bahkan Wali Kota juga ikut beradu lomba makan kerupuk dengan Wakil Wali Kota Sachrudin dan juga Muspida termasuk Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Irman Sugema dan Dandim O506 Tangerang Letkol Inf Achiruddin.

Arief cukup menikmati riuhnya perlombaan yang diikuti oleh POLRI, TNI dan juga masyarakat Kota Tangerang tersebut.

“Ayo tarik terus, jangan mau kalah,” teriak Arief menyemangati peserta lomba tarik tambang. Begitupula saat lomba panco digelar. Arief sangat semangat menyoraki.

“Tujuan dan maksud diadakannya kegiatan ini adalah sebagai ajang silahturahmi sekaligus mempererat kebersamaan antara masyarakat dan juga aparat,”

“Karena dalam membangun kota ini kita memerlukan kebersamaan semua pihak. oleh karenanya Ayo Kita Kerja Nyata untuk mewujudkan Tangerang yang Layak huni, Layak Investasi, dan Layak Dikunjungi serta Kota pintar,” Terang Wali Kota, Minggu (14/08). @ADVERTORIAL/HMS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.