Begini Arahan Wakil Walikota di Raker MUI Cipondoh

Begini Arahan Wakil Walikota di Raker MUI Cipondoh

KORANTANGERANG.com – Dewan Pengurus Cabang Majelis Ulama Indonesia (DPC MUI) Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, menggelar rapat kerja (raker) di Aula Wisma Pandawa Ciloto Cianjur, Sabtu (05/11) Malam.

Wakil Walikota Sachrudin yang hadir untuk membuka Rapat Kerja (Raker) tersebut menyampaikan arahannya terkait program kerja MUI yang harus bisa menyentuh kepentingan masyarakat.

“Yang penting adalah program tersebut bisa menyentuh kepentingan masyarakat, enggak usah muluk-muluk,” Ujar Wakil dihadapan para peserta raker.

Wakil Wali Kota juga menyampaikan apresiasinya kepada para ulama yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pemkot Tangerang patut meneladani sikap para ulama yang telah menunjukkan kepedulian besarnya terhadap umat, sehingga tidak mengherankan bila masyarakat bisa percaya,” Ujar Wakil.

“Dan kepercayaan tersebut merupakan modal besar untuk bisa bersama-sama mewujudkan program yang telah ditetapkan,” Imbuhnya.

Untuk itu, Wakil juga mengajak kepada semua pihak untuk bisa menjadi panutan dikalangan umat dengan sikap dan karakter yang sopan yang bisa memotivasi masyarakat ke arah yang lebih baik.

“Menjadi pemimpin berarti harus peduli terhadap yang dipimpinnya. Seorang pemimpin harus bisa memotivasi dan menginspirasi orang yang dipimpinnya. Artinya pemimpin adalah teladan bagi masyarakatnya, pun demikian dengan ulama,” Paparnya.

Dalam rapat yang diikuti sekitar 50 ulama pengurus MUI Kecamatan Cipondoh tersebut, dibagi menjadi 13 komisi. Di antaranya, Komisi Fatwan, Komisi Dawah, Ibadah dan Ta’mir Masjid, Komisi Pendidikan Kaderisasi Ulama (PKU), Komisi Komisi Organisasi dan Kelembagaan, Komisi Ukhuah Islamiyah, Komisi Seni Budaya Islam, Komisi Syariah dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Komisi Ketertiban Masyarakat dan Nahyi Munkar, Komisi Pemberdayaan Perempuan, Komisi Anak, Pemuda dan Remaja, Komisi Pengkajian dan Penelitian, Komisi Informatika dan Hubungan Antar Daerah dan Komisi Hukum dan Perundang-undangan.

Ketua Umum DPC MUI Kecamatan Cipondoh H Haseni menjelaskan, dalam raker tersebut diharapkan bisa menghasilkan program dalam rangka kepentingan umat.

“Komisi-komisi ni merekomendasikan program. Rekomendasi tersebut mudah-mudahan bisa kita realisasikan,” harapnya. @ADVERTORIAL/HMS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.