Bedah Rumah Untuk Warga Miskin

Bedah Rumah Untuk Warga Miskin

korantangerang.com – kepedulian kepada sesama warga dalam membantu masyarakat kurang mampu nampaknya masih bisa ditemui di tanah air tercinta. Sosok alwani warga desa kayu agung kecamatan sepatan ini memang aktif diberbagai kegiatan sosial untuk membantu warga yang kurang mampu.

Alwani yang juga aktif dalam kegiatan bakti sosial diwilayahnya menyarankan kepada kementerian sosial untuk membantu masyarakat tidak mampu, dengan membuat program bedah rumah guna meningkatkan standar rumah yang layak bagi setiap warga kurang mampu.

Pengajuan tersebut sudah diakomodir oleh Kementerian Sosial pusat untuk langsung ditindaklanjuti dengan tahap awal melakukan bedah rumah untuk 12 kepala keluarga di Desa Kayu Agung. “Bantuan ini di terima langsung oleh yang bersangkutan untuk selanjutnya bisa dinikmati langsung kepada penerima bantuan,” ujar alwani.

Salah seorang warga yang rumah nya di renovasi merasa sangat senang dengan bantuan pemerintah, ia dan keluarga berterimakasih kepada alwani dan juga pemerintah yang masih peduli dengan masyarakat menengah kebawah.

“Rasanya saya sangat terharu dan sangat berterima kasih kepada bapak alwani yang sudah mendorong pemerintah pusat serta pemerintah daerah sebagai pendamping dalam bedah rumah tidak layak huni” kata Suri salah seorang warga yang rumahnya direnovasi.

Hal yang sama juga di rasakan oleh Lani yang rumahnya di bedah di mana sebelumnya kondisi rumah Nampak tidak layak huni. “Rumah saya sebelum di bedah sangat kurang layak untuk di tempati,namun berkat adanya Ustad Alwani sebagai pendamping sangat membantu saya”tambah Lani.

Alwani mengungkapkan dirinya akan selalu berupaya untuk membuat masyarakat tersenyum dan sejahtera dengan tempat tinggal yang layak, sehingga perjuangan dirinya bisa terus terlaksana untuk menjadikan rumah tidak layak huni menjadi layak huni dan alhamdulillah pemerintah mendengar aspirasi saya.
(mulyadi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.