Beberapa Fitur Tersembunyi di Facebook Messenger

Beberapa Fitur Tersembunyi di Facebook Messenger

KORANTANGERANG.com – Facebook Messenger menjadi salah satu aplikasi yang paling lazim digunakan saat ini. Hal itu tak terlepas dari kebijakan Facebook yang memisahkan aplikasi utamanya dengan ruang percakapan.

Meski telah populer digunakan, Facebook ternyata masih menyimpan beberapa fitur tersembunyi yang jarang diketahui penggunanya. Beberapa fitur tersebut diungkap oleh situs Foss Bytes, Jumat (25/11/2016), seperti pembagi lokasi.

Melalui fitur ini, pengguna dapat membagikan lokasi ke daftar teman di Facebook. Untuk dapat mencobanya, terdapat sebuah kotak berwarna abu-abu dengan tiga titik di dalamnya. Letak fitur tersebut berada di bagian bawah sebelah kanan, tepat di atas ikon jempol berada.

Fitur lainnya yang terdapat di Facebook Messenger adalah perubahan warna, di mana Anda dapat mengatur warna favorit sebagai tema utama ruang percakapan. Dengan menekan tombol ‘i’ di bagian kanan atas, maka di sana akan tampil pilihan untuk mengubah warna.

Sedangkan jika Anda tak ingin terlihat di media sosial Facebook, Anda dapat melakukan percakapan di Messenger tanpa memerlukan akun Facebook. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan nomor telefon yang telah lebih dahulu diregistrasi.

Sementara keunikan lainnya yang terdapat pada aplikasi ini adalah adanya fitur kecerdasan buatan berwujud bot. Sama seperti bot pada Google Allo, kecerdasan di Messenger juga dapat membalas beragam pencarian mengenai resep, nutrisi tertentu, hingga humor.

Selain beberapa fitur di atas, Anda juga dapat mengeksplorasi fitur lainnya seperti jalan pintas percakapan, percakapan rahasia, beralih akun, mematikan sistem pemberitahuan, dan lain sebagainya. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.