Bapenda UPT Samsat Cikokol Kembali Adakan Sosialisasi Razia PKB

Bapenda UPT Samsat Cikokol Kembali Adakan Sosialisasi Razia PKB

Korantangerang.com – Akibat pengaruh perekonomian baik skala internasional maupun nasional bisa berdampak terhadap pemasukan daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor (PKB) hal itu akibat adanya gejolak kurs dolar terhadap rupiah,sehingga harusnya seseorang bisa membeli kendaraan atau membayar pajak jadi tertunda.

Demikian dikatakan Kepala Bapenda UPT Samsat Cikokol H.Indra G.Gumelar,SE.Msi yang didampingi Kasie Pendaftaran dan Penetapan H.Ukeu, P. saat ditemui wartawan dibilangan Jalan Imam Bonjol Kerawaci Kota Tangerang saat mengadakan sosialisasi razia PKB yang diadakan secara serentak dengan razia Zebra gabungan antara pihak Lantas Polres Kota Tangerang,Provos ,TNI dan Dishub serta Jasa raharja kamis (9/11/17).

Menurut Indra, selain agar bisa menambah capaian pajak kendaraan bermotor juga menghimbau kepada para wajib pajak agar membayar pajak tapat waktu.Hal itu karena dari PKB ini bisa berpengaruh kepada pembangunan infra struktur di Provinsi Banten ini.

“Dari 600 unit kendaraan yang terjaring 88 mati pajaknya ,9 unit kendaraan R.2 bayar ditempat melalui layanan Bis Samsat keliling(Bis samling) dengan total pembayaran Rp.4.104.000″katanya.

Dalam Operasi Gabungan ini, Kanit AKP.Joko.S tidak mengikuti karena sedang mengikuti Lounching pojok baca di Polda Metro Jaya selama dua hari ,namun diwakili oleh Alptu.Juhenda yang selalu sigap mengamati para pengguna jalan raya.

Hal yang sama IPDA Rohmatullah Kordinator Lantas Polres Kota Tangerang mengatakan pihaknya akan terus melakukan Razia Zebra sampai dengan tanggal 14 Nopember 2017 dan di setiap operasi sedikitnya 90 kendaraan terjaring kena tilang.

“Diharapkan kepada pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat melengkapi surat kendaraannya seperti STNK ,SIM selalu melekat didompet begitu juga dengan perlengkapan lainnya harus disiapkan”ujarnya.

Sedangkan untuk kendaraan muatan agar tidak melebihi muataannya sesuai dengan dimensi kendaraannya.Menurutnya untuk pelanggaran Lalulintas didominasi oleh kendaraan roda dua(ton/zer )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan