Bantuan Pangan Non Tunai Diluncurkan di Jakarta Timur

Bantuan Pangan Non Tunai Diluncurkan di Jakarta Timur

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima Program Keluarga Harapan (PKH) yang memegang Kartu Keluarga Sejahtera di Jakarta Timur mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Bantuan diberikan saat peluncuran Penyaluran BNPT di Gelanggang Olahraga Remaja Jakarta Timur, Kamis (23/2).

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Benny Martha menuturkan, dalam peluncuran hari ini, diprioritaskan terlebih dahulu bagi penerima Program Keluarga Harapan.

“Ini bertahap, tahap awal ini kami berikan bagi PKH karena sudah memiliki kartu KKS terlebih dahulu. Sedangkan bagi KPM Beras Sejahtera akan diberikan bantuan pada tahap selanjutnya,” tandas Benny.

Ia melanjutkan, di Jakarta Timur, terdapat 51.427 KPM yang menerima BPNT. Penerima BNPT itu akan mendapatkan beras 10 Kg yang seharga Rp.8.500/Kg dan gula 2 Kg yang seharga Rp.12.500/Kg.

Bantuan itu, katanya, senilai Rp.110.000/bulan/KPM. Mereka dapat mencairkan bantuan non tunai dengan KKS melalui e-Warong dan agen Bank.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, Susy Dwi Harini mengatakan, saat ini di DKI ada 214.249 KPM by name by address yang akan mendapatkan BNPT. Data itu telah diserahkan ke Kementerian Sosial agar mereka mendapatkan KKS.

Rini juga menyampaikan, ada 21.273 KPM di Jakarta Pusat, 53.756 KPM di Jakarta Utara, 46.716 KPM di Jakarta Barat, 39.776 KPM di Jakarta Selatan dan 1.301 di Kepulauan Seribu.

“Hari ini serentak kami luncurkan penyaluran BPNT di lima wilayah kota. Sedangkan di Kepulauan Seribu masih menerima bantuan subsidi pangan berupa beras 15 Kg,” ujar Rini. @AANG

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.