Bakul Nusantara Restro Pusat Oleh – Oleh Khas Kota Tangerang

korantangerang.comDalam mempromosikan Kota  Tangerang melalui potensi-potensi yang ada di setiap wilayah adalah salah satu cara untuk semakin mengenalkan Kota Tangerang kepada jutaan pasang mata dari dalam maupun luar negeri.

Seperti halnya upaya yang terus dilakukan Kecamatan Benda karna letaknya sangat potensial untuk dikembangkan menjadi pusat penjualan hasil kreatifitas Usaha Kecil Menengah (UKM), baik dari kuliner, souvenir hasil kerajinan khas penduduk setempat hingga pengembangan seninya,karena Kecamatan Benda merupakan wilayah akses hilir mudik Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Ada Festival Bujug Buneng, Benda Expo, yang turut menjadi beberapa ajang optimalisasi peluang ekonomi, pariwisata serta budaya di wilayah Benda melalui pemberdayaan masyarakat sekitar.

Kini, komitmen itu semakin diperkuat dengan hadirnya pusat oleh-oleh khas Kota Tangerang yang berada di Bakul Nusantara,  Hub.

Camat  Benda, Suli Rosadi, dalam sambutannya saat membuka Festival Budaya Betawi dan Buka Puasa Bersama sekaligus peresmian Outlet UKM Kota Tangerang, Jumat, (17/06) di Bakul Nusantara Restro, Airport Hub, menuturkan kami terus mendorong masyarakat Benda agar dapat terus mengasah kreatifitasnya, melalui seni, budaya serta melalui UKM. Yang kalau diasah dan dikelola dengan baik, semua potensi itu akan menjadi besar dan potensial.

Seperti hadirnya outlet UKM yang berada di Bakul Nusantara ini, kami berharap dapat semakin memperkenalkan hasil seni dan budaya dari Usaha Kecil Menengah (UKM) masyarakat Benda, yang secara lokasinya sangat berdekatan dengan Bandara Soekarno Hatta.

Masyarakat Benda yang bergelut dalam UKM, juga terus kami bina dan diberikan kemudahan yang diharapkan bisa mendorong UKM lebih baik lagi di masa depan.

Diantaranya melalui outlet UKM yang ada di Bakul Nusantara ini. Di mana para pelaku UKM dapat menampilkan berbagai produk unggulannya di outlet ini.

“Terus kalau ada yang nanya, tempat beli oleh-oleh Kota Tangerang, suruh datang aja ke Benda,” ucap Suli.

Di outlet ini, souvenir dan kaos Bujug Buneng yang sudah menjadi trademark Benda, turut mewakili Kota Tangerang.

Suli juga berharap ke depan di outlet UKM ini juga akan ada produk-produk unggulan lainnya dari wilayah kecamatan diluar Kecamatan Benda.

“Kalau bisa, ditiap wilayah kecamatan juga ada outlet-outlet pusat oleh-oleh hasil para pelaku UKM Kota Tangerang,” lanjutnya.

Suli juga mengatakan,dengan hadirnya outlet-outlet lainnya akan semakin menarik minat para wisatawan yang datang ke Kota Tangerang untuk melihat potensi wisata seni budaya maupun dalam berburu oleh-oleh khas Kota Tangerang.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Bakul Nusantara Restro Airport, Triwanti, berharap Bakul Nusantara Restro dapat bekerjasama secara baik dengan UKM yang ada di Kecamatan Benda. Di mana para pelaku UKM dapat memperkenalkan hasil seni dan budaya dari UKM Kecamatan Benda yang secara lokasi sangat strategis, berdekatan dengan Bandara Soekarno Hatta.

Bakul Nusantara bisa menjadi alternatif untuk melakukan meeting point ataupun tempat transit bagi customer yang akan melakukan perjalanan. Airport Hub sendiri adalah sebuah mall yang terintegrasi dengan dua hotel yaitu Swiss Bel International Hotel dan Zest. Hanya sekitar lima (5) menit menuju bandara.

“Jadi, jika ingin menikmati kuliner nusantara sambil berburu oleh-oleh khas Kota Tangerang, sebelum terbang meninggalkan Indonesia, mampir dulu di Bakul Nusantara Restro, di Jalan Husen Sastranegara Kelurahan Benda, Kecamatan Benda,”jelasnya.(Naser)