Bakso Terenak di Malang yang Goyangkan Lidah

Bakso Terenak di Malang yang Goyangkan Lidah

korantangerang.com – Malang adalah Kota Bakso, pasti siapapun setuju dengan julukan itu. Bahkan, ada anggapan jika kamu belum jadi “Ngalamers”, jika belum mencicipi baksonya yang khas dan mantap.

Ada beberapa tempat yang menyuguhkan kuliner yang khas dengan kuah bening dan bulat-bulat dalam berbagai ukuran tersebut. Bakso memang ada di banyak kota di Indonesia, namun belum lengkap rasanya jika tidak merasakannya langsung di Malang. Tempat mana saja yang bisa kamu datangi?

Bakso Bakar Pahlawan Trip menjadi salah satunya. Terkenal dengan nama ini, karena letak kedai baksonya ada di Jalan Pahlawan Trip, Malang. Kedai ini cukup tersohor dan jadi tempat nongkrong anak-anak muda. Sambil nongkrong rasanya kurang lengkap, jika tidak menyantap. Kamu wajib mencoba menu andalan berupa bakso bakar di kedai ini.

Malang adalah Kota Bakso, pasti siapapun setuju dengan julukan itu. Bahkan ada anggapan jika kamu belum jadi Ngalamers jika belum mencicipi baksonya yang khas dan mantap. Ada beberapa tempat  yang menyuguhkan kuliner yang khas dengan kuah bening dan bulat-bulat dalam berbagai ukuran tersebut.

Bakso memang ada di banyak kota di Indonesia, namun belum lengkap rasanya jika tidak merasakannya langsung di Malang. Tempat mana saja yang bisa kamu datangi? Berikut ini ulasannnya.

1. Bakso Kikil Seruni

Bakso Kikil seruni mudah ditemukan karena berada di tengah-tengah Kota Malang. Menjadikannya sebagai salah satu tujuan wisata kuliner adalah pilihan yang tepat. Kenapa begitu? Ini karena rasa yang ditawarkan memang enak. Kamu bisa datang langsung ke alamat Jalan Soekarno-Hatta, kamu yang orang Malang pasti akrab dengan kawasan tersebut sebagai pusat kuliner dan keramaian.

Bakso Kikil Seruni

Meski namamya adalah bakso kikil tapi bahan pembuatan bakso ternyata bukan dari kikil. Kikil sendiri ada di dalam kuahnya berbentuk potongan-potongan kecil yang memperkaya cita rasa kuahnya. Untuk harganya sendiri dipatok mulai dari Rp. 12.500.

2. Bakso Bakar Trowulan

Bakso bisa dihidangkan dalam berbagai bentuk. Ada yang persegi hingga yang berbentuk hati juga ada. Cara memasaknya juga banyak, salah satunya adalah dengan cara dibakar. Bumbu yang merasuk bisa membuat bkaso makin enak di lidah.

Bakso ABM

Ada beberapa kedai bakso bakar yang terkenal di Malang, namun  ada satu yang nggak boleh kamu lewatkan. Datang saja langsung ke Jalan Candi Trowulan. Lokasinya dekat dengan kampus ABM sehingga disebut juga dengan bakso bakar ABM.  Kamu bisa mencicipinya dengan harga mencapai Rp. 10 ribu per porsinya.

3. Bakso Cak Kar

Kamu yang meggemari makanan pedas pasti terpusakan jika datang ke kedai Bakso Cak Kar. Ada banyak jenis bakso yang bisa kamu pilih. Dari yang ukurannya kecil hingga yang besar. Ada juga bakso mercon yang terkenal. Mercon adalah petasan.

Bakso Cak Kar

Jadi bakso mercon adalah makanan yang rasa pedasnya meledak sekali. Pembuatannya hampir sama dengan bakso pada umumnya, hanya saja pada bagian dalamnya terdapat irisan cabe, jamur dan lain sebagainya. Harganya sendiri sekitar Rp. 15 ribu per  porsi.

4. Bakso Bakar Pahlawan Trip

Terkenal dengan nama ini karena  letak kedai baksonya ada di Jalan Pahlawan Trip, Malang. Kedai ini cukup tersohor dan jadi tempat nongkrong anak-anak muda. Sambil nongkrong rasanya kurang lengkap jika tidak menyantap. Kamu wajib mencoba menu andalan berupa bakso bakar.

Bakso Pahlawan Trip

Harga terbilang cukup murah kok, setiap porsinya dipatok dengan harga sekitar Rp. 7.500. Jika kamu bisa dengan bakso, coba saja semangkok pangsit mie dengan harga mulai dari Rp. 5 ribu hingga Rp. 10 ribu.

5. Bakso Kota Cak Man

Bakso Kota memang ada di banyak tempat, tak terkecuali Jakarta. Namun sensasinya akan berbeda jika kamu merasakan langsung di kota asal bakso. Coba saja datang ke bakso Kota Cak Man yang terletak di beberapa sudut kota Malang, semuanya memberikan sensasi yang mantap dan mengundang selera.

Bakso Kota Cak Man

Bakso dibuat dari daging yang segar, sehingga rasanya memang bisa diadu.  Saat mengunyahnya kamu tidak akan meraskan alot sedikt saja, yang ada  adalah sensasi bakso yang empuk dengan cita rasa yang nyummy.

Itulah beberapa destinasi wisata bakso di Malang. Tunggu apa lagi segera datang ke sana dan buktikan sendiri kelezatannya. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.