Bagir Manan: Pers Merupakan Salah Satu Bagian Penting Dari Pembangunan

Bagir Manan: Pers Merupakan Salah Satu Bagian Penting Dari Pembangunan

Korantangerang.com – Ketua Dewan Pers Bagir Manan mengatakan pers merupakan salah satu bagian penting dari pembangunan. Keikutsertaan pers dalam pembangunan sangat diperlukan sebagai kontrol pemerintah.

“Pers tidak dapat dipisahkan dari pembangunan. Pembangunan berhasil jika tata kelola politik bagus dan keikutsertaan masyarakat,” kata Bagir dalam acara Silaturahmi Pers Nasional dan Kick Off Hari Pers Nasional di Gedung TVRI, Jl Asia Afrika, Jakarta, Senin (2/10/2015).

Bagir mengatakan demokrasi hendaknya memberikan kontribusi pembangunan bukan untuk mempertahanankan kekuasaan. Keikutsertaan publik juga penting karena pembangunan juga akan bermuara pada publik. “Pembangunan harus membangun masyarakat yang sejahtera termasuk hukum, bukan sekadar hukum tapi hukum yang sejahtera,” tuturnya.

Hari Pers Nasional pada Februari 2016 mendatang rencananya akan digelar di NTB. Menurut Bagir, HPN dari segi pers, merupakan forum pertemuan komunitas pers.

“Karena itu ada dikusi, saling tukar pengalaman. Di daerah ada persoalan-persoalan karena itu ada bentuk diskusi panel,” katanya.

Selain Bagir, hadir Gubernur NTB Tuan Guru Muhammad Zainul Majdi dan Staf Ahli Menteri PU dan Pekerjaan Rakyat, Danis Hidayat. Rencananya Menko Maritim Rizal Ramli juga akan menghadiri acara tersebut.

Acara ini juga diisi penandatanganan MoU antara Dewan Pers dengan Pemda NTB sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional 2016. Selanjutnya akan digelar diskusi dalam rangka menyongsong Hari Pers Nasional yang akan mengambil tema Pers, Laut dan Kesejahteraan Daerah.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.