Bagi Kamu Yang Ingin Menambah Berat Badan, Konsumsi Kacang Yuk

Bagi Kamu Yang Ingin Menambah Berat Badan, Konsumsi Kacang Yuk

korantangerang.com – Memang banyak dari kamu yang berusaha keras untuk diet agar tubuh lebih singset, tapi banyak juga lih perempuan lainnya yang berusaha keras untuk gemuk. Memang sebagian perempuan terlahir dengan tubuh  yang terbilang kurus, dan biasanya disebabkan  oleh faktor keturunan. Mempunyai tubuh yang terlalu kurus seringkali dipandang kurang proposional. Sehingga banyak pula yang berusaha menggemukkan dan menaikkan berat badan dengan menambah porsi makan dan dibarengi olahraga.

Nah, buat kamu yang sedang melakukan program yang sama, disini kita mencoba untuk memberikan solusi makanan yang bisa membuat tubuhmu lebih berisi yaitu kacang. Kacang secara alamiah mengandung banyak minyak dan lemak nabati didalamnya. Hal ini menyebabkan  konsumsi kacang dapat menyebabkan konsumsi kacang dapat membantu Anda untuk menambah berat badan tanpa mendapatkan komplikasi lainnya seperti kolestrol dan sebagainya. mengonsumsi kacang dalam jumlah besar memungkinkan akumulasi minyak di dalam tubuh kita, terlebih untuk kacang goreng. Ada banyak jenis kacang yang bisa di konsumsi sehari-hari. Namun, tidak semua kacang dapat ditemukan dengan mudah di Indonesia. Beberapa jenis kacang juga memiliki harga yang cukup mahal. Nah, dari banyaknya jenis kacang, 5 jenis kacang berikut bisa menjadi rekomendasi untuk mencoba penambahan berat badan, mudah ditemukan dengan harga yang juga relatif murah.

  1. Kacang Almond : Para peneliti telah melakukan studi yang telah menemukan beberapa fakta gizi yang menakjubkan tentang almond. Anda mungkin sudah tahu bahwa almond mengandung lemak sehat yang baik untuk jantung. Akan tetapi, ternyata almond juga dilengkapi dengan segudang nutrisi penting lainnya, mulai dari vitamin, mineral, protein, serat, dan tentu saja asam lemak sehat. Semua nutrisi penting tersebut merupakan antioksidan yang sangat baik untuk membantu Anda menangkal radikal bebas dalam tubuh sehingga mampu membantu melawan kanker dalam tubuh.

    Almond juga kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal seperti oleat dan palmitoleat untuk menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Dan itu berarti bahwa almond dapat mencegah penyakit jantung koroner dan stroke.

  2. Kacang Tanah : Kacang merupakan sumber niasin dan folat. Kacang tanah juga mengandung thiamin, vitamin E, asam pantotenat, vitamin B6 dan riboflavin. 100g kacang tanah memberikan kontribusi sebesar 567 kalori. Kacang  tanah juga sumber lemak tak jenuh tunggal yang sangat baik, namun sangat rendah kolesterol dan sodium. Kacang tanah menyumbang untuk kesehatan otak, dan sirkulasi aliran darah otak. Selain itu, kacang juga merupakan sumber antioksidan yang baik. Manfaat kacang tanah bagi kesehatan lainnya adalah perlindungan terhadap kanker usus besar, kanker prostat, kanker pay* dara, penyakit jantung, dan kolesterol tinggi.
  3. Kacang Merah : Kacang merah kaya akan asam folat, kalsium, karbohidrat kompleks, serat, dan protein yang tergolong tinggi. Kandungan karbohidrat kompleks dan serat yang tinggi dalam kacang merah membuatnya dapat menurunkan kadar kolesterol darah. Kadar indeks glikemik kacang merah juga termasuk rendah sehingga menguntungkan penderita diabetes dan menurunkan risiko timbulnya diabetes.Kacang merah kering adalah sumber karbohidrat kompleks, serat makanan (fiber), vitamin B (terutama asam folat dan vitamin B6), fosfor, mangaan, besi, thiamin, dan protein. Setiap 100 gram kacang merah kering yang telah direbus dapat menyediakan 9 gram protein atau 17 persen dari angka kecukupan protein harian.

    Kandungan protein dan profil asam amino dalam 100 gr kacang merah (kidney bean) dari yang terbanyak adalah asam glutamat (1323 mg), asam aspartat (1049 mg), leucine (693 mg), lysine (595 mg), arginine (537 mg), serine (472 mg), phenylalanine (469 mg), valine (454 mg), isoleucine (383 mg), proline (368 mg), threonine (365 mg), alanine (364 mg), glycine (339 mg), dan lain-lain sisanya di bawah 300 mg.

  4. Kacang Kenari : Kacang kenari kaya akan serat dan protein serta kandungan lemak yang rendah. Kandungan omega 3 yang terdapat didalam kacang kenari mampu melindungi sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Kenari juga baik bagi kesehatan kulit karena mampu menjadikan kulit tampak lebih sehat dan berkilau. Kemudian rambut juga menjadi sehat, tebal dan berkilau jika Anda rajin mengonsumsi kacang kenari. Kacang kenari mampu melindungi tubuh Anda dari eksim, psoriasis, asma dan rematik.Kacang ini sehat untuk jantung karena tidak mengandung kolesterol. Sehingga kacang ini tidak menyebabkan serangan jantung.

    Kacang kenari ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh Anda, maka tak ada salahnya jika kita mengonsumsi kacang ini secara teratur.

  5. Kacang Kedelai : Kacang kedelai memiliki nama Latin Glycine max dan termasuk dalam keluarga Leguminosae atau kacang-kacangan. Selain sering dijadikan camilan, kedelai juga biasa diolah bahan makanan lain seperti tempe, tahu, susu kedelai, taoge, tauco, kembang tahu, oncom, kecap, dan sebagainya.

    Tidak banyak yang tahu, bahwa selain enak, kedelai juga mengandung gizi yang cukup banyak.  Selain sumber serat yang baik, kacang kedelai juga merupakan sumber protein nabati dan lesitin juga sumber vitamin A, B kompleks, dan E, serta kalsium, fosfor, magnesium, dan zat besi.

Kelima kacang-kacangan tersebut kaya akan lemak baik dan protein yang berguna serta terbilang cepat untuk menambah berat badan. Tapi jangan lupa untuk mengimbanginya dengan berolahraga dan tidur cukup. @Dewi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.