Babinsa Koramil 10 Balaraja Dampingi Komisi II DPRD Kunjungi Kios Mitra Tani

Babinsa Koramil 10 Balaraja Dampingi Komisi II DPRD Kunjungi Kios Mitra Tani

korantangerang.com- Anggota Koramil 10 Balaraja Serka Sugandi dan Serda Gunadi Babinsa Desa Gembong mendampingi kunjungan anggota Komisi II DPRD ke Kios Mitra Tani milik H. Suandi yang bertempat di Kp. Ampel Rt. 02 Rw. 06 Gembong Balaraja. Jumat (20/10/2017).

Dalam kunjungan tersebut anggota Komisi II DPRD Provinsi Banten terdiri dari 3 orang yaitu Drs. H. Saukatudin, M. Pd., M. Redi, SE., M.M., Drs. Jamin, M. Si., dan turut mendampingi Tengku Reja dari PT. Petrokimia, Reja Supratman dari PT. Kujang, Serka Sugandi dan Serda Gunadi Babinsa Gembong, serta Ansori Ketua Kelompok Tani Desa Gembong.

Anggota Komisi II DPRD Saukatudin mengatakan, bahwa kunjungan ini dalam rangka pengecekan pupuk subsidi dan meyakinkan laporan dari gudang provinsi bahwa kebutuhan pupuk subsidi untuk para petani di lapangan sudah terpenuhi semuanya.

“Kami hadir disini untuk memastikan kebutuhan pupuk subsidi tidak langka dan kebutuhan kelompok tani dapat terpenuhi. Oleh karena itu, seandainya ada masalah dalam pendistribusian pupuk subsidi agar melaporkan secara berjenjang kepada instansi terkait untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

“Kedepan, pemerintah provinsi akan mendistribusikan pupuk secara langsung ke Petani dengan hanya menggunakan kartu petani, dan ini akan segera di sosialisasikan,” tegas Saukatudin.

Ketua Kelompok tani Ansori menyambut baik rencana  pendistribusian pupuk subsidi secara langsung, semoga bisa lebih meningkatkan hasil panen nantinya.

“apabila musim tanam sudah tiba, pendistribusian pupuk jangan terlambat karena bisa berpengaruh pada hasil panen nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Serda Gunadi menyampaikan keterlibatan TNI dalam ketahan pangan atas dasar MOU Panglima TNI dengan Presiden yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di Indonesia khususnya di wilayah binaannya dan untuk mencegah mafia yang dapat merugikan Pemerintah dan Petani.

“Kami siap mendukung dan mensukseskan program pemerintah melalui pendampingan dengan kelompok tani untuk mencapai target ketahanan pangan, terlebih pemerintah banyak memberikan bantuan kepada petani seperti pupuk bersubsidi,” pungkas Gunadi mengakhiri (Mulyadi).


Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.