‘Ayo Olahraga dan Asian Games 2018 Momen untuk Kejayaan Olahraga Nasional’

‘Ayo Olahraga dan Asian Games 2018 Momen untuk Kejayaan Olahraga Nasional’

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengajak masyarakat berpartisipasi memulihkan kejayaan olahraga Indonesia, Ayo Olahgara dan Asian Games sarananya.

Menpora sudah memulai kampanye Ayo Olahraga. Dengan hal itu, seluruh masyarakat diajak untuk kembali aktif berolahraga. Ada enam cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam ajang olahraga serentak di 136 kabupaten/kota se-Nusantara ini.

Antara lain cabor sepak bola, sepak takraw, tenis meja, bola voli, bulutangkis, dan atletik.

‘Kick-off yang terbaru dilakukan di Bulukumba, Sulawesi Selatan, ajang ini cabor yang dipertandingkan itu memang suatu pilihan yang memiliki alasan. diikuti peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum, mewakili desanya masing-masing.

Cabor yang dipertandingkan itu memang suatu pilihan yang memiliki alasan. Sepak takraw misalnya. Olahraga itu dipilih dibandingkan olahraga basket karena sepak takraw merupakan olahraga tradisional milik Indonesia dan patut dilestarikan. Sebagaimana kita ketahui, meski olahraga itu sejatinya adalah warisan budaya, namun sepak takraw saat ini seperti kurang diminati masyarakat.

Imam juga mengingatkan kepada masyarakat, tahun 2018 nanti, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games 2018 di Jakarta – Palembang. Imam berharap, bergeloranya ajang olahraga Internasioanl Asian Games nanti bisa juga menumbuhkan kembali semangat masyarakat untuk berolahraga.

“Ini momentum kita untuk mengembalikan kejayaan olahraga Indonesia. Tidak ada cara lain untuk mewujudkan cita-cita itu selain mengajak partisipasi masyarakat lewat gerakan ayo olahraga, karena Tiada prestasi tanpa partisipasi yang serius dari seluruh lapisan masyarakat” kata Menpora @SINTA

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.