Asisten Pribadi Galaxy S8 Dinamai Bixby?

Asisten Pribadi Galaxy S8 Dinamai Bixby?

KORANTANGERANG.com – Apple, Microsoft, hingga Google telah memiliki asisten virtual pribadinya masing-masing. Samsung yang baru saja mengakuisisi perusahaan pencipta Siri Apple, Viv, diramal bakal memiliki asisten pribadi sendiri untuk perangkat masa depannya.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Samsung baru saja mendaftarkan merek dagang asisten digital bernama Bixby. Isi pengajuan merek dagang itu memberikan sedikit detail mengenai Bixby.

Software komputer untuk manajemen informasi personal,software aplikasi-aplikasi komputer untuk smartphone, telefonmobile, komputer portable, komputer tablet, dan lainnya,software digunakan untuk mengoperasikan sistem pengenalan suara. Software komputer untuk memungkinkan penggunaanhands free di mobile phone melalui pengenalan suara,” demikian sedikit detailnya.

Bixby tampaknya memang disetel untuk menandingi Google Assistant, Siri, Cortana, dan lainnya. Samsung sendiri sebenarnya memiliki S Voice Assistant di ponselnya selama ini, namun belum terlalu sukses di kalangan pengguna.

Kemungkinan Bixby akan mulai digunakan di Galaxy S8 yang diperkenalkan pada awal 2017. Sekadar informasi, Viv yang diakuisisi Samsung beberapa waktu silam adalah perusahaan pembangun kecerdasan buatan yang memungkinkan pengembang membangun asisten pribadi virtual. Viv sendiri disebut lebih pintar daripada Siri. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.