Arief : ” Qurban Tingkatkan Kepekaan Dan Kepedulian”

Arief : ” Qurban Tingkatkan Kepekaan Dan Kepedulian”

Korantangerang.com,Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang H. Arief R .Wismansyah melaksanakan shalat Idul Adha bersama masyarakat di Masjid Baiturahman RT.02/10, kelurahan Uwung Jaya, Cibodas, Jumat (1/9).

Dalam sambutannya sebelum pelaksanaan shalat, beliau menyampaikan bahwa makna dari ibadah kurban yang dilakukan umat Islam hendaknya bisa diaktualisasikan dalam kehidupan sehari – hari, serta sebagai bentuk ketaatan seorang makhluk kepada penciptanya.

“Makna ibadah kurban yang kita lakukan harusnya bisa diaktualisasikan dalam kehidupan sehari – hari untuk bukti ketaatan kita sebagai makhluk kepada sang pencipta.” Ucap Arief.

Wali Kota juga mengungkapkan ibadah kurban harus dapat dimaknai tidak hanya sekedar seremonial penyembelihan hewan melainkan juga diharapkan dapat meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial yang tinggi terhadap kehidupan sekitarnya, sehingga jarak status sosial antar masyarakat bisa perlahan dikikis.

“Berkurban bukan cuma nyembelih hewan tapi juga rasa egois dan tidak peduli sama orang lain,supaya kita bisa lebih peduli dengan orang lain yang hidupnya tidak seberuntung kita.” pesan Walikota.

Sementara itu, Arief juga menyampaikan bahwa berbagai program yang telah digagas oleh pemkot Tangerang mulai dari bidang kesehatan, pembangunan infrastruktur, hingga bidang pendidikan semata – mata hanya untuk kemaslahatan masyarakat kota Tangerang.

“Biarpun kesehatan udah digratisin bahkan juga sarana dan prasarananya udah disiapkan tapi bukan berarti masyarakatnya bisa jadi gampang sakit.”pungkasnya.(zher).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.