Arief : Media Cetak Tingkatkan Minat Baca Anak

Arief : Media Cetak Tingkatkan Minat Baca Anak
Foto/zher
Posted by:

 

Korantangerang.com – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengajak pewarta dan pemilik media untuk dapat komitmen menyajikan berita yang lebih ramah terhadap anak-anak. Hal ini disampaikan saat menjadi narasumber dalam kegiatan ngobrol bareng santai (Ngobras) Ramadhan dan santunan yatim piatu yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang pada, Jumat (16/6/2017) di pusat perbelanjaan Tangcity mall Kota Tangerang.

Arief menuturkan, ajakannya tersebut karena saat ini minat baca anak terhadap informasi dari koran maupun portal berita online belum signifikan.

“Jadi bagaimana anak bisa tahu tentang bahaya narkoba, kalau mereka saja tidak pernah membaca berita. Makanya ayo sama-sama kita mulai berikan ruang khusus agar anak gemar membaca,” tuturnya.

Bahkan, Walikota bercerita dihadapan 100 anak-anak yatim piatu perihal kegemaran dirinya membaca kisah Ali Oncom pada koran harian Pos Kota saat masih kecil.

“Sampai sekarang saya masih ingat bagaimana saya selalu menunggu orang tua saya selesai membaca koran hanya untuk sekedar mengikuti alur cerita kisah jenaka Ali Oncom,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Persatuan  Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang yang juga direktur Satelit news, Muhammad Fajmi mengatakan setuju dan sependapat dengan ajakan walikota. Dirinya mengakui bahwa saat ini berita yang ramah anak sudah jarang sekali, bahkan segmentasinya sudah hampir hilang.

“Kebutuhan informasi bukan hanya milik para orang dewasa, tetapi anak-anak juga butuh berita yang mampu mengedukasi,” pungkasnya. [zher]

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.