Arief : ” Masyarakat Harus Optimalkan Pasar Lingkungan “

Korantangerang. com – Walikota Tangerang Arief Wismansyah dan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin bersama-sama meresmikan beberapa fasilitas umum (fasum) di beberapa Kecamatan di Kota Tangerang, yang merupakan rangkaian tasyakuran atas penempatan gedung baru / pemanfaatan hasil pembangunan tahun anggaran 2017 pada hari Kamis (18/1).

Salah satu fasilitas umum yang diresmikan adalah pasar lingkungan di wilayah kecamatan Cibodas dan Periuk. Pasar lingkungan yang dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari seperti sayur-mayur, lauk-pauk atau sembako.

“Ya kalau mau belanja hari-hari ke sini aja, ke pasar lingkungan deket rumah. Nanti kalau mau belanja mingguan yang lebih banyak baru deh ke pasar Malabar.” ucap Arief pada saat memberikan sambutan saat meresmikan pasar lingkungan di kelurahan Cibodas Baru.

Arief juga mengajak seluruh warga untuk terus memelihara Fasum yang sudah dibangun oleh Pemkot. 

“Yang bangun fasilitasnya memang pemkot, tapi jangan lupa warga sini juga harus terus merawat dan memanfaatkan.” Terangnya.

Sejak tahun 2016 Pemerintah kota Tangerang telah membangun sebanyak 15 pasar lingkungan yang tersebar di 15 kelurahan se-kota Tangerang dan 1 pasar lingkungan kecamatan yang berada di kecamatan Periuk. Selain untuk kegiatan berniaga, pasar lingkungan juga bisa digunakan untuk acara-acara non niaga seperti rapat RT/RW, kegiatan-kegiatan sosial, atau sekedar aktifitas bermain untuk anak-anak.

“Pokoknya gunakan fasilitas yang ada dengan sebaik mungkin, semaksimal mungkin, sesemangat mungkin.” tutur Arief di penghujung sambutannya.(zher).