Arief ” Mari Kita Bersama Doakan Saudara Muslim Kita Di Palestina “

Korantangerang.com – Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah mengajak kepada para umat Islam di Kota Akhlakul Karimah untuk bersama-sama mendoakan saudara muslim di Palestina.

Ajakan tersebut disampaikan Wali Kota menyikapi pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Rabu (6/12) yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. 

“Sebagai bentuk keprihatinanan mari kita sama-sama berdoa untuk saudara kita di Palestina, semoga mereka semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya dihadapan Jamaah  Masjid Jami’ Baitul Hikmah, Perumahan Purwati Priuk yang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (10/12) malam.

Wali Kota juga menyampaikan kekecewaannya terhadap Presiden Trump yang seolah mengkhianati kedaulatan Rakyat Palestina.

“Bukankah kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa,” serunya.

“Dan sebagai sesama muslim kita patut prihatin atas nasib saudara kita seiman di Palestina,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota juga mengajak kepada para jamaah untuk menjadikan momen Maulid Nabi Muhammad sebagai momentum untuk senantiasa mengamalkan segala sunahnya.

“Mari kita amalkan perintah Rasulullah dimulai dengan menjaga kebersihan, terutama masjid yang menjadi tempat ibadah kita.Peringatan Maulid dan Masjid harus menjadi syiar ajaran Islam yang rahmatan lil alamin,” tukasnya.(zher)