Arief Berbagi Ilmu Kewirausahaan dengan Para Pemuda

Arief Berbagi Ilmu Kewirausahaan dengan Para Pemuda

KORANTANGERANG.com – Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya menumbuhkan dan memberikan ruang bagi para pengusaha muda yang memiliki semangat tangguh dan kreatif sehingga dapat membangkitkan perekonomian daerah maupun nasional.

Hal tersebut disampaikannya dalam Pendidikan dan Latihan (Diklat) Wirausaha Pemuda yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Senin Petang (19/09) di Gedung Pemuda GOR Tangerang.

Menurutnya dengan hadirnya para pengusaha muda tentu membawa sebuah harapan yaitu dapat membuka peluang usaha dan akan turut membuka lapangan pekerjaan.

Dirinya optimistis perekonomian di daerah akan semakin tumbuh dan bangkit melalui peran pengusaha muda. “Artinya, kita butuh entrepreneur atau pengusaha yang tangguh dan kreatif sehingga dapat mendorong proses inovasi pada produk yang dihasilkan,” paparnya dihadapan 50 peserta yang terdiri dari wirausahawan muda, mahasiswa dan organisasi kepemudaan yang ada di Kota Tangerang.

Arief yang sebelumnya pernah berkecimpung sebagai entrepreneur, juga turut berbagi ilmu dan pengalaman dalam berwirausaha.

Di mana untuk memulai segala sesuatu, kata Arief, dibutuhkan proses dan  memerlukan pengorbanan. Tak terkecuali untuk menjadi seorang pengusaha. Untuk jadi pengusaha, jangan semata berorientasi kepada untung, namun bicara masalah proses, karena percuma kita bisa berhitung kemungkinan untung kalau tidak ada pembeli produk yang kita tawarkan.

Arief berharap, kepada para dan calon wirausawahan muda peserta diklat untuk tetap fokus kepada niat dan menjadi wirausahawan yang sukses dan bisa membawa kebaikan bagi masyarakat dan Kota Tangerang. Selain itu, sangat mengapresiasi para peserta yang sudah berniat berperan aktif dalam membangun kota dan mengurangi angka pengangguran di Kota Tangerang melalui dunia usaha.

Apalagi Kota Tangerang mendapat apresiasi dari Grup Tempo yaitu sebagai kota pemenang Indonesia Attractiveness Index untuk kategori Kota Terbaik dan Kategori TOP 3 Investasi Potensial. Di mana penghargaan ini akan diberikan pada Kamis (22/09) di Jakarta.

Terpilihnya Kota Tangerang sebagai pemenang, menunjukkan adanya potensi besar bagi Kota Tangerang untuk dapat menarik para investor dan pelaku bisnis dalam memajukan perekonomian daerah.

Oleh karena itu, dirinya mengajak para peserta untuk dapat memanfaatkan peluang dan potensi yang ada di Kota Tangerang dengan terus berinovasi dan berkarya sehingga diharapkan dapat menarik investor untuk turut menginvestasikan modalnya untuk pengembangan usaha yang ada di Kota Tangerang. Siapa tahu usaha anda yang terpilih, apalagi produk dan karya yang ditawarkan berkualitas dan mampu bersaing di pasar dalam maupun luar negeri.

“Kalian semua, pemuda yang punya potensi dan saatnya pemuda semakin berperan dalam pembangunan melalui dunia usaha yaitu menjadi seorang pengusaha muda yang sukses membangun usaha dan jaringan yang baik dengan sesama rekanan wirausahawan serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan Kota Tangerang,” tutup Arief. @ADVERTORIAL/HMS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.