Arief Apresiasi Capaian Humas dan Dorong OPD Untuk Terus Lakukan yang Terbaik

Arief Apresiasi Capaian Humas dan Dorong OPD Untuk Terus Lakukan yang Terbaik

KORANTANGERANG.com – Capaian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang atas Laporan Kinerja Humas terbaik pertama untuk kategori Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota yang diberikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika pada Anugerah Media Humas (AMH), Jum’at (18/11), di Hotel Harris Bandung, tentunya harus menjadi motivasi bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Tangerang, untuk semakin mengefektifkan keterbukaan informasi publik melalui pembuatan laporan kinerja yang transparan dan akuntabel.

Paparan tersebut disampaikan oleh Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah saat memimpin Apel Pagi di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (21/11).

Dengan adanya laporan yang tersaji dengan transparan dan akuntabel serta berbagi informasi, baik antar OPD, maupun dengan masyarakat, lanjut wali kota, diharapkan dapat semakin mendorong partisipasi masyarakat didalam setiap kegiatan pembangunan di Kota Tangerang, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat kepada Pemkot Tangerang akan senantiasa terjaga dengan baik. Selain itu, dapat dijadikan sebagai bahan untuk melakukan evaluasi terhadap capaian kinerja di masing-masing satuan kerja.

“Selamat dan sukses selalu buat Humas. Begitu halnya kepada para OPD, terus lakukan yang terbaik bagi kota dan masyarakat Kota Tangerang,” ucap wali kota.

Dirinya juga meminta kepada seluruh pegawai untuk senantiasa menjaga kondusifitas kota. Berbagai dinamika yang ada di masyarakat harus dapat diartikulasikan dan direspon dengan cepat dan tepat agar tidak menimbulkan gejolak di masyarakat.

Begitu halnya dalam menyikapi perkiraan kondisi cuaca saat ini, dengan intensitas hujan yang sudah sering terjadi, yang akan masuk puncaknya pada bulan Desember, diharapkan kepada OPD teknis seperti Cipta Karya, Bina Marga dan Sumber Daya Air, Badan Penanggulangan Bencana Daerah serta Dinas Sosial, untuk tetap waspada terhadap curah hujan yang tinggi, yang memungkinkan terjadinya genangan atau banjir.

“Mari bersama-sama kita curahkan segala pikiran, tenaga dan tanggung jawab untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan Kota Tangerang,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, turut dilakukan penyerahan penghargaan AMH 2016 oleh Kepala Bagian Humas Setda, Wahyudi Iskandar, kepada wali kota. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.