Apple Keok di China, Samsung Menurun di Eropa

Apple Keok di China, Samsung Menurun di Eropa

KORANTANGERANG.com – Sebuah perusahaan peneliti pasar bernama Kantar Worldpanel merilis daftar penjualan smartphone selama kuartal IV-2016. Berdasarkan data yang didapat, seri iPhone 7 berjaya di kawasan Amerika Serikat.

Di Negara Adidaya tersebut populasi iOS selama tiga bulan terakhir tercatat sebesar 34,2% dengan total pertumbuhan sebesar 5,2. Sedangakan perangkat Android mengalami penurunan dari 66,7% menjadi 63,4%.

Populasi dari perangkat Apple di China berbanding terbalik dengan di Amerika Serikat yang mengalami penurunan sebanyak 14,2% dari 18,7%. Hal serupa juga terjadi di Jerman dengan penurunan 2,5% yang semula 15%.

Pesaingnya, yakni Samsung, juga mengalami penurunan di kawasan Eropa. Di Inggris, perusahaan asal Korea Selatan tersebut hanya meraih pasar sekira 30% dan di Italia digeser oleh Huawei yang meraih pasar 27,3%.

Penurunan yang terjadi pada Samsung diperkiakan disebabkan oleh adanya insiden Galaxy Note 7 yang meledak sehingga memberika stigma berbeda di kawasan tersebut. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.