API Dan Pengadilan Agama Kabupaten Tangerang Selenggarakan Sidang Itsbat Nikah Terpadu 2017

Korantangerang.com.Kabupaten Tangerang – Asosiasi Penyelamat Indonesia (API) merupakan sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.Kali ini API bekerjasama dengan pengadilan agama Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Sidang Itsbat Nikah Terpadu Tahun 2017 guna memiliki buku nikah.

Ketua Pelaksana Alwani dari Asosiasi Penyelamat Indonesia(API) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan sidang Itsbat untuk keluarga yang tidak mampu,dan ini merupakan kegiatan demi masa depan masyarakat yang akan di sidang teruntuk penentuan hak akan keluarga .

Dalam sidang itsbat ini juga sangat beragam usianya, untuk peserta sidang terdapat usia paling tertua 88 tahun dan yang termuda berumur 28 tahun.

“Ini di harapkan akan menjadi kegiatan sidang Itsbat yang dapat membantu masyarakat dalam berbagai kepentingan kelengkapan data kependudukan”ujar Alwani.

Hal senada juga di katakan oleh wakil Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Tangerang ,H.Jaenudin mengatakan bahwa sidang Itsbat keliling ini merupakan sidang kali keempat yang kami laksanakan.Sebelumnya kami laksanakan di wilayah Kota Tangerang Selatan,dan ini tentunya sangat penting bagi warga yang belum mempunyai buku nikah,agar hak dalam rumah tangganya dapat berjalan dengan aturan pemerintah.

“Utamanya untuk melindungi anak-anak dari persyaratan administrasi kependudukan nantinya,dan tentunya berguna bagi masyarakat untuk melakukan ibadah ke tanah suci”ujarnya.

Sementara itu H.Amat selaku kepala KESRA Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga yang saat ini belum mempunyai buku nikah,di tambah dengan adanya API yang merupakan sebuah LSM yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan ,dalam hal ini Pemda Kabupaten Tangerang sangat mengapresiasinya.

“Kedepannya API di harapkan lebih berjaya lagi dan terus memberikan aksi yang bermanfaat untuk masyarakat.tandasnya (mulyadi)