Apa Perbedaan Make-Up ala Korea dan ala Barat?

Apa Perbedaan Make-Up ala Korea dan ala Barat?

KORANTANGERANG.com – Negeri Ginseng, Korea Selatan termasuk salah satu negara yang berhasil menggunakan industri kosmetik dan kecantikan menjadi salah satu produk budaya yang selain bisa diekspor ke negara lain sehingga menghasilkan devisa untuk negara. Sekaligus menjadikan nama Korea Selatan menjadi salah satu negara yang terdepan soal skincare dan make-up di lingkup global.

Menjadi salah satu market terbesar akan pasar make-up di dunia, gaya make-up dari masyarakat Korea sendiri pada umumnya memiliki gaya khas tersendiri yang berbeda dari gaya make-up pada umumnya.

Jika tren di dunia make-up Barat khususnya Amerika berfokus utama pada aspek contouring, serta membuat tampilan bibir tampak full alias penuh dan mata lebih besar menonjol. Make-up Barat lebih fokus untuk membuat ulang suatu bentuk wajah di dalam suatu wajah, atau yang dikenal dengan sebutan“putting on a face”.

 

 (foto: koreaboo)

Gaya make-up Barat ini kontras dengan style make-up ala Korea, di mana tren gaya make-up Korea lebih mengacu pada membuat tampilan contour wajah bisa terlihat lebih halus alias lembut yang diwujudkan dengan mengaplikasika make-up tipis secukupnya pada bagian bibir dan mata. Tren gaya make-up Korea ini lebih cenderung kepada bagaimana memaksimalkan aset alami pada wajah sehingga make-up pada keseluruhan wajah secara kasat mata tidak terlaku kentara jelas terlihat. Seperti disitat Koreaboo, Selasa (15/11/2016).

@DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.