Anak Panti Tampilkan Kesenian Dalam Peringatan Maulid Nabi

Anak Panti Tampilkan Kesenian Dalam Peringatan Maulid Nabi

KORANTANGERANG.com – Anak-anak panti menampilkan kesenian dalam peringatan Maulid Nabi SAW di Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3 milik Dinas Sosial DKI Jakarta, Tebet, Jakarta Selatan.

Dalam pentas seni itu, anak-anak binaan menampilkan tarian, hadroh, dan marawis. Selain pentas seni, maulid itu juga diisi pengajian Quran dan tausiyah.

“Ini bagian dari bimbingan spritual bagi anak-anak. Karena menurut kami penanaman nilai spritual harus ditanamkan sejak dini,” ujar Ucu Rahayu Kepala PSAA Putra Utama 3 saat ditemui, Senin (19/12).

Ucu juga mengemukakan, anak-anak dilibatkan dalam kegiatan maulid ini. Mereka belajar menjadi panitia sampai ikut juga menampilkan pentas kesenian.

“Anak-anak akan belajar organisasi dan manajemen untuk menyukseskan peringatan maulid ini,” kata Ucu.

Di samping itu, dalam peringatan maulid ini bisa menjadi momentum untuk meneladani sikap dan perilaku Rasul. Dengan begitu akan selalu ada perubahan ke arah lebih baik.

“Dengan peringatan maulid bersama anak-anak dan pegawai panti, supaya bisa senantiasa menjaga keakraban silaturahmi kami,” imbuh Ucu.

Ia juga mengatakan, maulid ini semoga bisa meningkatkan kualitas kuantaitas Ibadah dan perilaku sehari-hari. Semua dimulai dari diri sendiri dan sekarang juga.

“Harapan kami dengan adanya maulid ini bisa menjadikan panti yang relijius dan cerdas berakhlak mulia,” ujar Ucu. @AANG

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.