Anak Muda Indonesia Hidupkan Kota Manise Lewat Wonderful Ambon

korantangerang.com – Tergerak hatinya ingin memajukan pariwisata Indonesia, membuat sekelompok anak muda yang tergabung Komunitas Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) bekerja sama dengan Yayasan Citra Kasih Abadi (CKA) ingin menghidupkan kota Ambon melalui Wonderful Ambon.

“Kegiatan ini bertujuan terus mengangkat keindahan alam dan kekayaan budaya Maluku yang sangat besar sehingga menjadi tujuan dan daya tarik wisata dunia dengan skema ‘Active Involvement’, yakni melibatkan masyarakat secara langsung,” jelas Melly Utami, Project Lead CKA Wonderful Ambon di Jakarta, baru-baru ini.

Melly Utami mengatakan dengan melihat potensi Maluku yang indah, latar belakang kekayaan budaya setempat, kekayaan laut hingga kuliner yang belum terjamah maka sangat menarik guna dijadikan tujuan wisata dunia.

“Untuk itu kami ingin dapat menggali potensi wisata Maluku itu dengan melibatkan penduduk lokal,” bebernya lagi.

Tak itu saja, pihaknya akan mendatangkan 20 orang tenaga internship internasional untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Para pemuda dari berbagai negara tersebut akan terlibat selama dua bulan untuk membantu memberi bimbingan dan mengembangkan masyarakat lokal menjadi pengusaha di bidang pariwisata,” tambahnya.

Program Wonderful Ambon akan dicanangkan mulai 15 Juli 2016 di Desa Tihulae Maluku Selatan, sebelah barat pulau Seram dan akan dihadiri Gubernur Ambon Said Assagaf. Selanjutnya program akan berlanjut ke berbagai tujuan wisata di Maluku seperti pantai Pasir Putih, Pulau Kei dan Pulau Buru.

“Pencanangan proyek Wonderful Ambon ini diharapkan masyarakat Ambon akan lebih siap berkompetisi dalam era pasar bebas MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN,” tukasnya. @DF