Ali Adrian Tak Sabar Turun di Ajang Supersport

Ali Adrian Tak Sabar Turun di Ajang Supersport

KORANTANGERANG.com – Pembalap Ali Adrian mengaku tidak sabar untuk turun pada kejuaraan World Supersport 300 Championship (WSS) yang bakal digulirkan di Sirkuit Aragon Spanyol, 31 Maret karena persiapan yang dilakukan dinilai cukup maksimal.

Namun, pembalap berusia 23 tahun itu mengaku tetap akan menjalani latihan sebelum turun pada kejuaraan yang baru pertama kali digelar ini. Untuk mempersiapkan diri, Ali Adrian bakal berlatih di Spanyol bersama sang pelatih yang juga manajernya yaitu David Garcia.

Meski akan turun pada balapan yang bukan turunan dari MotoGP, keberangkatan Ali Adrian ini terbilang istimewa karena dilepas langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Media Center Kemenpora Jakarta, Kamis.

“Dengan mendapatkan dukungan dari pemerintah, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik. Terima kasih dukungan dari menpora dan sponsor. Saya menjadi lebih bersemangat,” kata Ali Adrian saat dikonfirmasi.

Pebalap yang bakal menggunakan kendaraan Yamaha YZF-R3 mengaku akan langsung mengebrak sejak seri awal meski persaingan dipastikan bakal ketat. Ali Adrian menargetkan banyak naik podium dan minimal harus mampu masuk lima besar di setiap serinya.

Terkait dengan kendaraan yang bakal digunakan, Ali Adrian mengaku sudah melakukan penyesuaian. Hal tersebut terjadi karena sebelumnya menunggunakan kendaraan 600 cc dan pada balapan Supersport bakal menggunakan kendaraan 300 cc.

Ali Adrian merupakan salah satu pebalap Indonesia yang berusaha go internasional. Target dari pebalap berusia 23 tahun ini adalah bisa menembus MotoGP. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.