Akibat jika Meletakkan Gelas di Atas Meja Kerja

Akibat jika Meletakkan Gelas di Atas Meja Kerja

KORANTANGERANG.com – Setiap karyawan biasanya meletakkan gelas di atas mejanya. Sewaktu-waktu mereka bisa minum tanpa sering beranjak dan mondar-mandir mengambil minum.

Tetapi ada hal yang jarang kita ketahui soal bahaya meletakkan gelas di atas meja. Menurut seorang profesor mikrobiologi dari University of Arizona, ada banyak bakteri yang terdapat di dalam gelas, terutama saat Anda berada di tempat kerja. Terdapat sekira 20 persen bakteri fecal yang terkumpul di dalam gelas.

“Jika Anda memakai gelas itu secara terus menerus tanpa dicuci, bakteri akan terus berkembang, meski gelas dalam keadaan kosong,” ujar Charles Gerba, sang profesor.

Bagaimana jika Anda mencucinya di kantor? Sponge yang digunakan untuk mencuci piring di kantor juga mengandung banyak bakteri, terutama bila sponge digunakan sering kali dan sudah lama tidak diganti dengan sponge baru.

Gerba menyarankan untuk membawa gelas pulang ke rumah dan mencucinya dengan air panas. Sehingga air panas dapat membasmi bakteri yang terdapat di dalam gelas. Demikian dikutip dari laman Mirror@DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.