Agenda 2018, PWI Kota Tangerang Fokuskan Kegiatan UKW

Korantangerang.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang, fokuskan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di tahun 2018. Hal itu diungkapkan Muhammad Fahmi, Ketua PWI Kota Tangerang, dalam kegiatan Rapat Kerja (Raker) PWI Kota Tangerang, yang berlangsung selama dua hari, di Resort Prima kawasan Cisarua, Bogor.

Menurutnya, sejak dilantik 23 Februari lalu, PWI Kota Tangerang terus melakukan kegiatan-kegiatan yang melibatkan beberapa instansi sebagai upaya membangun silaturahmi.

“Alhamdulillah, kita telah sukses melaksanakan beberapa kegiatan tahun 2017 ini, dari mulai dilantik hingga acara KLW sudah kita jalankan dan puncaknya pada Raker kali ini,” kata Fahmi dalam sambutannya.

Pada sesi diskusi, Fahmi juga menyampaikan beberapa kinerja anggota dan pengurus yang perlu dibenahi, termasuk fasilitas kantor PWI Kota Tangerang serta kenyamanan pun juga menjadi bagian yang perlu dibenahi.

“Masih ada beberapa yang memang perlu kita benahi, namun kegiatan UKW menjadi program unggulan kita di tahun 2018,” imbuhnya.

Selanjutnya, ia juga berencana akan programkan coffe morning seminggu sekali, atau minimal sebulan sekali. Karena menurutnya, coffe morning merupakan bagian dari silaturahmi antar anggota.

Sementara itu Ketua Dewan Kehormatan Daerah PWI Provinsi Banten, Agus Sandjadirdja mengatakan, kegiatan raker seperti ini hanya baru dilakukan PWI di Tangerang saja, di wilayah kabupaten/kota lainnya belum melaksanakan.

“Saya melihat teman-teman PWI di Kota Tangerang ini sangat bergairah. Artinya kepengurusan disini sudah solid, ini berkat kepemimpinan bung Fahmi,” kata Agus dalam sambutannya.

Lanjut dia, sebuah organisasi akan sulit berkembang jika tidak ada sosok pemimpin. Namun, roda organisasi ada pada sekretaris.

“Biasanya ketua hanya acc saja, sekretaris yang bergerak,” imbuhnya.

Selain itu, kegiatan Raker PWI kali ini juga turut dihadiri Humas PDAM Tirta Benteng, Ichsan Sodikin. Dalam sambutan singkatnya ia menyampaikan, sebagai mitra kerja, pihaknya akan selalu siap mendukung program PWI dalam bentuk apapun. Ia juga menyampaikan salam dari Dirut PDAM Tirta Benteng, Sumarya, kepada seluruh jajaran pengurus PWI Kota Tangerang pada kesempatan tersebut.

“Intinya jangan putus silaturahmi, karena kunci kita dalam bermitra yaitu silaturahmi,” pungkasnya.(zher).